Pekanbaru

Seluruh Karyawan Happy Puppy di Tes Urine, Ini Kata Jhon Romi Sinaga

Loading...

GILANGNEWS.COM - Langkah manajemen Happy Puppy, yang melaksanakan tes urine kepada seluruh karyawannya Jumat petang kemarin, diapresiasi legislator di Payung Sekaki.

Sebab, ini membuktikan bahwa karoeke keluarga Happy Puppy, benar-benar bersih dari peredaran narkoba.

Hal tersebut juga menjawab praduga sebagian masyarakat selama ini, bahwa seluruh tempat hiburan sarang peredaran narkoba. "Langkah seperti ini yang kita acungkan jempol.

Mereka (Happy Puppy) menegaskan bebas narkoba. Ini patut dijadikan contoh bagi yang lainnya," tegas Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE, Minggu (25/2/2018).

Loading...

Bagaimana dengan tempat hiburan lainnya? Politisi PDI-P tersebut menegaskan, di Kota Pekanbaru ini ada belasan tempat hiburan malam dengan berbagai kelas.

Mulai kelas karoeke keluarga seperti Koro-koro, Family Box, The Movie, M-Box, hingga kelas karoeke permanen seperti MP, RP, Dragon, Paragon, Ce7, Permata dan lainnya.

Legislator ini meminta, agar manajemen karoeke tersebut melakukan hal yang sama, juga tes urine kepada seluruh karyawannya. Bahkan disarankan juga, pihak terkait seperti BNN dan Dokpol Bhayangkara mengagendakan tes urine tersebut.

Kenapa demikian?

"Karena itu tadi, harus dimulai dari internal dulu. Bagaimana narkoba bisa diberangus, jika karyawan dan manajemen tidak bersih. Makanya kita dorong, tes urine ini harus dilakukan segera," pinta Jhon Romi.

DPRD sendiri sangat mendukung langkah pemberantasan narkoba, dimulai dari manajemen tempat hiburan malam. Karena, jika ini dilakukan, akan berdampak luas bagi kelangsungan usaha tersebut.

Apalagi memang, narkoba tersebut sudah menjadi musuh bangsa, agama dan semua kalangan.

Dengan demikian, perlu komitmen bersama untuk memberantasnya. Tentunya hal ini, dimulai dari tingkat terendah, dari manajemen tempat hiburan malam itu sendiri.

"Kita tidak mau dengar lagi, karoeke keluarga yang notabene-nya hiburan untuk keluarga, ternyata sarang narkoba. Ini pernah terjadi di Koro-koro Panam, yang saat itu pengunjung positif narkoba setelah tes urine. Ke depan tidak ada lagi. Sudah ada contoh karoeke keluarga yang menasbihkan diri, bebas dari barang setan tersebut," tegasnya.

Sebelumnya, semua karyawan karoeke keluarga Happy Puppy Jalan Riau dites urine oleh Dokpol RS Bhayangkara Pekanbaru. Hasilnya, semua karyawan dinyatakan negatif narkoba. Supervisor Happy Puppy Christ Biantoro mengatakan, tes tersebut dilakukan tanpa terkecuali, dan tidak diketahui sama sekali para karyawan.

Tes ini sengaja dilakukan secara spontan, sebagai upaya Happy Puppy berperan menabuhkan perang terhadap narkoba. "Hasilnya, tidak ada karyawan yang mengonsumsi narkoba. Makanya, masyarakat tak perlu khawatir, Happy Puppy sangat bebas dari narkoba," tegasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar