Nasional

3 Perwira Tinggi TNI Dapatkan Brevet Kehormatan Manusia Katak

Penyematan Brevet Manusia Katak.

GILANGNEWS.COM - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi, memberikan 'Brevet Kehormatan Manusia Katak' kepada tiga pejabat TNI. Para perwira ini dinilai berperan besar dalam kemajuan Kopaska TNI AL.
Ketiga perwira yang mendapat tanda kehormatan itu, yakni Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksamana Madya TNI Siswi Sukma Aji, Wakil Kepala Badan Inteljen Negara Letjen TNI (Pur) Teddy Lhaksmana Widya Kusuma, dan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksamana Muda TNI Didik Setiyono.

Penyematan Brevet Kehormatan Manusia Katak ini dilaksanakan di Mako Satkopaska Koarmabar, Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (26/2).
Brevet kehormatan ini merupakan penghargaan tertinggi dari Kopaska TNI AL kepada pejabat tinggi TNI yang telah memberikan dharma bakti dan sumbangsih untuk perkembangan dan kemajuan Kopaska TNI AL.

Ade Supandi mengatakan, penyematan Brevet manusia katak ini tidak bisa diberikan secara sembarang. Karena harus melalui beberapa mekanisme dan prosedur yang berlaku.
"Penyematan Brevet dilaksanakan setelah melewati beberapa tahap seperti Visot Boars Serarch and Seizure (VBSS) di kapal sasaran yang berada di Pondok Dayung," kata Ade Supandi, di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (26/2).
Selain menyematkan Brevet, dalam acara ini ada beberapa penampilan dan pameran alutsista tempur yang dimiliki Satuan Komando Pasukan Katak.


Tulis Komentar