Nasional

Golkar Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Idrus Marham
Loading...
Gilangnews.com - Partai Golkar akan mendeklarasikan dukungannya kepada Joko Widodo untuk maju kembali dalam Pemilihan Presiden 2019 esok hari. Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai Golkar Idrus Marham menyebut keputusan diambil karena menilai Jokowi berprestasi.
 
"Rapimnas menetapkan Jokowi sebagai capres tahun 2019. Landasan berpikirnya adalah kita mengembangkan politik kebangsaan. Apabila ada putera terbaik bangsa yang punya prestasi, ya pasti kita dukung," ujar Idrus di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016).
 
Selain punya prestasi baik dalam kepemimpinannya, Ia menilai Jokowi masih punya potensi begitu besar untuk membangun Indonesia.
 
"Yang menghambat bangsa ini adalah ego dari harus partai kita harus partai kita. Tuntutan politik kebangsaan bahwa memang dia milik visi ke depan yang kita yakini ke depannya untuk bersaing di negara lain," kata Idrus
 
"Saya meyakini di sisi lain, Jokowi masih untuk menjamin kesejahteraan bangsa," imbuhnya.
 
Ketua Umum Golkar Setya Novanto juga telah menyatakan partai Golkar hari ini sekali lagi menegaskan komitmen dukungannya kepada Joko Widodo untuk maju kembali di Pilpres 2019. Hal itu sesuai dengan keputusan Munaslub beberapa waktu lalu.
 
"Pileg pilpres serentak akan mempengaruhi perilaku pemilih sehingga pemilihan rakyat kepada capres dan cawapres akan berpengaruh kepada pilihan rakyat terhadap parpol," paparnya di tempat yang sama.
 
"Sejalan dengan itu, sejalan dengan rekomendasi munaslub yang diberikan kepada saya selaku ketum untuk melakukan komunikasi politik secara efektif dengan Pak Presiden, maka saya harapkan rapimnas ini sudah dapat mengambil keputusan untuk menetapkan pencalonan Pak Jokowi sebagai capres 2019," sambung dia.  [P]
 
Sumber Detik.com


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar