Pekanbaru

Hadapi Pemilu 2019, 7 Panwaslu Kelurahan di Kecamatan Payung Sekaki Dilantik

Loading...

GILANGNEWS.COM - Panitia Pengawas Pemilu Umum (Panwaslu) Kecamatan Payung Sekaki melantik 7 Panwaslu Kelurahan di wilayah setempat dalam rangka mengadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Aula MDA Al ikhlas Jalan Soekarno Hatta, Sabtu (7/4/2018).

Prosesi pelantikan dipimpin Ketua Panwaslu Kecamatan Payung Sekaki Fahrul Rozi, dihadiri Divisi pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwalu Kota Pekanbaru Yasrif, Yakub Tambusai SH MH, Camat Payung Sekaki Zarman Chandra SSTP, Msi dan sejumlah tamu yang hadir.

Ketujuh Panwaslu Kelurahan yang dilantik masing-masing Jakfar Siddik (Kelurahan Air Hitam), Andi Merizal (Kelurahan Labuh Baru Timur), Novalinda (Kelurhan Labuhbaru Barat), Widyawati (Kelurahan Sungai Sibam), Rizky Yansyah (Kelurahan Tirta Siak), Rio Handiko (Kelurahan Bandar Raya) dan Yossy Gustiana (Kelurahan Tampan).

Fahrul mengingatkan kepada pengawas yang baru dilantik dapat bekerjasama dalam mengawasi jalannya pelaksanaan Pemilu yang bersih dan demokratis sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 7 tahun 2017.

Loading...

"Terlebih lagi agenda saat ini bersamaan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, di mana juga tengah berlangsung pelaksanaan Pemilihan Gubernur Riau," pesan Fahrul.

Yasrif Yakub Tambusai dalam arahan juga berharap kepada Panwaslu Kelurahan yang ditunjuk dapat bekerjasama dan saling kordinasi ke sesama penyelenggara sesuai tingkatan dan juga pemerintah setempat.

"Sebagai pehyelenggara yang dibiayai oleh negara, mari sungguh-sungguh melaksanakan tugas dan mampu menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan Pemilu kepada masyarakat," sampainya.

Yasrif juga mengingatkan pada penyelenggara pemerintah terutama camat dan lurah dapat menjaga demokrasi yang berlangsung secara terbuka dan netral.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar