• Follow Us On : 

Pekanbaru Panen Kurma Perdana, Mustafa Umar: Ini Isyarat Tuhan, Semoga Riau Bisa Jadi Penghasil Kurm


Dibaca: 339 kali 
Jumat,25 Mei 2018 - 15:22:21 WIB
Pekanbaru Panen Kurma Perdana, Mustafa Umar: Ini Isyarat Tuhan, Semoga Riau Bisa Jadi Penghasil Kurm

GILANGNEWS.COM - Empat dari delapan batang pohon kurma yang ditanam di Masjid Alfalah Darul Muttaqin, Pekanbaru telah menghasilkan buah yang siap dipanen hari ini, Jumat, (25/5/2018). Ratusan masyarakat turut hadir untuk melihat langsung proses pemanenan, dan juga dihadiri oleh Ustad kondang Mustafa Umar yang menyatakan panen perdana ini merupakan keberkahan sekaligus isyarat dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Alhamdulillah hari ini kita bersama- sama telah panen kurma perdana di Masjid Alfalah, yang kita tanam beberapa tahun lalu. Dulu banyak yang bertanya, apa mungkin daerah kita bisa menanam kurma dan berbuah? Inilah isyarat jika Allah mengkehendaki, siapa tahu Riau besok bisa jadi penghasil kurma" tuturnya seusai memanen dan langsung diaminkan oleh masyarakat.

Menurut Ustad Mustafa, tandan buah kurma yang tampak ranum dan buah yang banyak itu bukanlah sebuah kebetulan atau keberuntungan semata. Melainkan hasil kerja keras yang diberkati oleh Tuhan, serta ketelatenan para perawatnya.

"Kita lihat tadi setiap tandan buahnya ada banyak, ini bukan sekedar kebetulan atau keberuntungan. Inilah hasil jika kita bekerja keras, dan menanam hingga memelihara dengan baik, dan juga kita adakan ahli yang tahu cara - cara merawatnya, inilah jerih payah kita berusaha," ujarnya.

Adapun kurma yang dipanen hari ini merupakan kurma jenis barhi. Yang telah ditanam beberapa tahun lalu. Dari delapan pohon, satu diantaranya adalah pohon jantan dan empat pohon yang berbuah.

Ustad Mustafa berharap suatu hari kurma ini dapat mendatangkan kemakmuran bagi masyarakat indonesia.

Sumber : goriau.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :