• Follow Us On : 

Menteri Rini Pastikan Pelayanan Pertamina Saat Mudik 2018 Lebih Baik


Dibaca: 313 kali 
Jumat,01 Juni 2018 - 20:09:48 WIB
Menteri Rini Pastikan Pelayanan Pertamina Saat Mudik 2018 Lebih Baik Menteri BUMN Rini Soemarno saat mengunjungi TBBM Pengapon, di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (1/6/2018).

GILANGNEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meyakini, penanganan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) untuk mudik Lebaran2018 lebih baik dari tahun sebelumnya. "Kalau saya lihat ini Insya Allah lebih baik dari tahun lalu.

Tahun ini juga pressure-nya lebih, karena jalan tolnya sudah lebih panjang dan ada bagian yang fungsional," kata Rini di Terminal BBM (TBBM) Pertamina Semarang Group, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (1/6/2018) Rini menambahkan, PT Pertamina selaku penyedia sekaligus pemasok BBM telah mempersiapkan langkah terbaik untuk menjaga ketersediaan BBM kala mudik Lebaran nanti. "Untuk teman-teman Pertamina ini saya sangat bangga, mereka bisa menyiapkannya dengan sangat baik.

Jadi tahun ini, saya harapkan Insya Allah pelayanan Pertamina lebih baik dari tahun lalu," sambung Rini. Di sisi lain, Rini menyatakan bahwa TBBM Semarang Group merupakan salah satu urat nadi penyuplai kebutuhan BBM di beberapa wilayah Jawa Tengah, seperti Kendal, Batang, Pekalongan, Semarang, Karimun Jawa, Demak, Kudus, Jepara, Pati, Grobogan dan Blora. Demi mengamankan mudik Lebaran nanti, TBBM Pengapon Semarang Group menyiagakan 145 truk tanki BBM dengan total kapasitas 3.280 Kiloliter (KL) serta ditambah dengan 4 unit Mobile Dispenser.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyastuti mengatakan, salah satu tantangan dalam pendistribusian BBM di wilayah Jawa Tengah adalah peningkatan konsumsi BBM serta potensi kemacetan yang diproyeksikan terjadi di Exit Tol Gandulan –Pemalang, Krapyak -Semarang, serta Ngasem - Kartosuro.

Secara nasional, konsumsi BBM diproyeksikan mengalami puncaknya pada 9 Juni 2018. Maka puncak konsumsi BBM di wilayah Jawa Tengah khususnya Semarang dan sekitarnya diprediksi terjadi pada 14 -16 Juni 2018. Berdasarkan data tahunan, pola konsumsi BBM masyarakat yang sudah tiba di kampung halamannya akan meningkat pada satu hari sebelum Lebaran hingga hari Lebaran kedua. Konsumsi tertinggi di wilayah Semarang dan sekitarnya diprediksi mencapi 6.522 KL atau naik 34 persen dari konsumsi harian. "Pertamina siap melayani masyarakat dan kami pastikan bahwa masyarakat dan pemudik tidak mengalami kelangkaan BBM selama Ramadhan dan Idul Fitri,” ujar Nicke. Adapun khusus di Jawa Tengah, dari Jalur Brebes sampai dengan Sragen, Pertamina akan menyiapkan 6 Serambi Pertamax, 25 KiosK Pertamax, 200 unit motoris, 27 kantong BBM, dan 11 unit Mobile Dispenser.

Sumber : kompas.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :