Politik

31 Ormas dan Mahasiswa Nyatakan Diri Terlibat dalam Proses Pilkada Serentak di Riau

GILANGNEWS.COM - Sebanyak 31 organisasi masyarakat dan mahasiswa di Riau sudah melakukan penandatanganan MoU, untuk terlibat dalam proses penyelenggaran Pilkada damai di Riau 27 Juni 2018 nanti.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Nurhamin pada saat rapat evaluasi penyelenggaraan Pilkada serentak di Kantor Gubernur Riau, Senin, tanggal 4 Juni 2018 di Pekanbaru.

"Sudah ada 31 Ormas dan mahasiswa yang sudah menyatakan diri siap untuk membantu kami mensosialisasikan Pilkada damai di Riau," katanya.

Dia menambahkan, Ormas dan mahasiswa ini sudah merangkum perwakilan seluruh lapisan masyarakat di Riau, termasuk Ormas budaya dan agama.

Rencananya, kata Nurhamin, pada saat masa tenang, atau 3 hari sebelum masa pemilihan dilangsungkan, Ormas dan mahasiswa akan turun ke setiap lapisan masyarakat untuk mengajak agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada saat Pilkada nanti.

"Kemungkinan besar selama 3 hari berturut-turut mereka akan turun untuk memberikan imbauan termasuk mengumumkan di rumah ibadah," sambungnya.

Sasarannya adalah masyarakat yang berada di tingkat desa. Nurhamin meminta kepada kabupaten/kota di Riau untuk memfasilitasi gerak Ormas dan mahasiswa dalam menjalankan tugas sosialisasi ini.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar