Nasional

Ahok Siapkan Kejutan pada 16 Agustus Terkait Lapangan Banteng

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan membeberkan kejutan terkait Lapangan Banteng pada 16 Agustus mendatang.

GILANGNEWS.COM - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyoroti Lapangan Banteng yang kemarin diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Lewat timnya @timbtp, Ahok di akun instagramnya @basukibtp mengatakan bakal memberikan jawaban terkait Lapangan Banteng pada 16 Agustus mendatang.

"Tapi, kenapa ya, kok Ahok kepikiran lagi tentang Lapangan Banteng? Penasaran? Sabar ya, tunggu jawabannya pada tanggal 16 Agustus 2018," demikian unggahan terbaru di akun instagram Ahok.

Akun @basukibtp sudah beberapa kali mengunggah soal Lapangan Banteng dan kejutan di bulan Agustus. Unggahan pertama pada 12 Juli. Akun @basukibtp saat itu mengunggah foto Ahok disertai tulisan: Kira-kira apa yang akan terjadi dengan @basukibtp di bulan Agustus nanti? Cek terus akun sosial medianya untuk hint "kejutan" dari BTP!

Unggahan kedua pada awal pekan ini. Akun instagram @basukibtp menyinggung soal monumen patung Pembebasan Irian Barat. Disebutkan bahwa monumen itu dibuat sebagai pengingat bahwa Bangsa Indonesia pernah menawang melawan Barat dan sekutu.

"Lalu, kira-kira ada hubungan Lapangan Banteng dengan Ahok di bulan Agustus? Ada yang bisa tebak? Tunggu jawaban pastinya pada 16 Agustus 2018," tulis @basukibtp.

Pada unggahan ketiga akun Ahok masih menyoroti soal patung Pembebasan Irian Barat di Lapangan Banteng yang digagas Presiden Soekarno. @basukibtp menyebut gagasan itu divisualisasikan oleh Henk Ngantung dan proses pembuatan patungnya berlangsung selama satu tahun sampai akhirnya diresmikan 17 Agustus 1963.

Akun Ahok menyebut patung tersebut sebagai peninggalan sejarah berharga yang harus dijaga bersama. "Kok Ahok kepikiran terus Lapangan Banteng? Tunggu jawabannya pada 16 Agustus 2018," kata akun Basuki di akhir unggahan tersebut.

Unggahan terbaru kemarin pun masih menyoroti Lapangan Banteng dan tanggal 16 Agustus 2018.

Saat media menghubungi adik Ahok, Fifi Lety Indra untuk bertanya soal itu. Namun ia enggan memberikan komentarnya.

Lapangan Banteng yang terletak di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, baru diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Rabu (25/7) kemarin setelah mengalami proses revitalisasi sejak 2017 lalu.

Gagasan revitalisasi Lapangan Banteng itu datang dari Ahok saat menjabat sebagai Gubernur DKI. Sementara Anies, dalam sambutannya kemarin mengaku sangat bersyukur proses penataan kembali lapangan yang dia sebut penuh sejarah ini dapat berjalan dengan baik.

"Kita tahu lapangan ini memiliki sejarah yang panjang. Mulai dari 1632 masih disebut lapangan paviliun, lalu sesudah perang Napoleon, Jerman Inggris jadi Lapangan Singa. Kemudian menjadi Lapangan Banteng," kata Anies saat meresmikan lapangan Banteng, kemarin.


Tulis Komentar