Nasional

Kapolresta Pekanbaru : Tidak Ada Vaksin Palsu di Pekanbaru

Satreskrim Polresta Pekanbaru yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto SH SIK melakukan penggeledahan dan penyegelan Apotek Lekong Farma di Jalan Hangtuah Pekanbaru, Rabu (3/8/2016). Petugas membawa barang bukti lima kardu
Gilangnews.com - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Toni Hermawan memastikan tidak ada ditemukan vaksin palsu dari pengungkapan yang dilakukan dalam tiga hari belakangan.
 
"Yang ditemukan itu serum. Itupun yang jarang dipakai untuk Kota Pekanbaru. Seperti serum anti bisa ular dan seru anti tetanus," terang Kapolresta, Jum'at (5/8/2016).
 
Terkait izin Apotik, Toni mengatakan, dinas kesehatan dan BPOM sendiri sudah melakukan pemantauan dan pemeriksaan terkait dengan perizinan.
 
"Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan BPOM Pekanbaru. Khusus untuk BPOM, mereka sudah melakukan penelusuran. Kalau tidak salah ada sekitar 350 an Apotik dan Klinik di Pekanbaru," terang Kapolresta.
 
Sejauh ini sudah tiga orang yang ditetapkan tersangka terkait temuan serum palsu. Polisi juga sudah menyita 200 lebih ampul serum dari beberapa Apotik yang digeledah polisi. 
 
[P]
 
Sumber Tribun


Tulis Komentar