Pekanbaru

Meski Sudah di Absensi, Pejabat Pemko Masih Banyak Tak Hadir

Loading...

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru membuat terobosan baru dalam hal menutup tahun tahun 2018 dan menyambut 2019. Menggelar muhasabah, dzikir dan doa bersama untuk korban bencana alam yang terjadi di Indonesia di Masjid Agung Ar Rahman Pemko Pekanbaru, (31/12) malam kemarin.

Untuk meramaikan acara ini, sekaligus menguji kepatuhan para pejabatnya, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menginstruksikan kepada pejabatnya yang masuk kedalam eselon 4 sampai eselon 2 untuk dapat bersama hadir di tempat yang ditentukan.

Sembari juga di malam pergantian tahun itu, Pemko sudah mengeluarkan edaran berupa instruksi untuknmalam pergantian tahun masehi itu. Dimana para pejabat Pemko memberikan contoh hal yang baik itu adalah meramaikan masjid dengan kegiatan-kegiatan keagamaan, dan evaluasi diri untuk kedepannya lebih baik.

Dalam instruksi Wali Kota Pekanbaru, selain seperti yang ditegaskan pada ekspos media sebelumnya, juga diperkuat dengan surat undangan yang langsung ditandatangani oleh Wali Kota Pekanbaru sendiri, Dr H Firdaus ST MT.  Dalam catatannya ditegaskan lagi, bahwa Pimpinan OPD untuk mengikusertakan seluruh pegawai ASN dan THL dilingkungan OPD masing-masing, dan OPD membuat daftar hadir yang dilaporkan kepada Walikota melalui Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru.

Loading...

Namun demikian, tingkat kehadiran pejabat dalam kegiatan yang diinstruksikan langsung Wako ini, tampak sepi pejabat. Hanya beberapa pejabat eselon yang patuh dengan perintah itu, selebihnya, meski sudah diberikan absen pun, absen tampak sepi kehadiran pejabat.

"Kita sudah buatkan absen, dan sebelumnya juga sudah diinstruksikan kepada seluruh pegawai ASN dan THL untuk hadir, tapi instruksi itu tidak diindahkan," kata salah seorang Pemko yang namanya minta diinisialkan Ir, kepada Wartawan, semalam.

Namun begitu, acara muhasabah ini sepi pejabat Pemko, namun tampaknya berhasil mendatangkan anak-anak muda, yang sudah mulai mengisi masjid sejak waktu isya. 

Kepada kawula muda ini pun Wali Kota Pekanbaru Firdaus, merasa bangga, dan dia mendoakan dari anak muda yang hadir bersama malam Muhasabah Pemko ini, baik laki-laki dan perempuan supaya kelak menjadi pemain yang baik, bagi masyarakat.

"Ini kegiatan bentuk kepedulian kita terhadap saudara-suadara kita yang terkena musibah. Dan salam kegiatan ini juga dilakukan penggalangan dana untuk para korban," ungkapnya.

Soal sepinya pejabat Pemko yang diundang namun kehadirannya hanya sekian persen ini Walikota tampak santai menjawabnya. Tidak memperlihatkan wajah marah, namun dia menjawab diplomatis. "Oh ya, tapi anak-anak muda ramai datang pada acara ini," katanya lagi.

Selain Walikota pekanbaru Dr H Firdaus ST MT,tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Drs H Mohd Noer MBS SH MSi MH dan para Assiten I, II, dan III, serta beberapa Pimpinan OPD-OPD Pemerintah Pekanbaru juga  hadir pada acara Mabit Akbar Zikir dan muhasabah penghujung tahun 2018, bersama para generasi muda madani dan evaluasi diri dalam pergantian tahun 2018 ke 2019.

Tentunya menuju smart city madani serta doa untuk korban bencana alam yg melanda indonesia. "Kegiatan ini dilaksanakan  oleh Pemko,  berharap juga 2019 akan jauh lebih Pemko dalam memberikan pelayanan," tuturnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar