Politik

Temuan Formulir C1 di Menteng, Sandiaga Uno Minta Dilakukan Investigasi

Loading...

GILANGNEWS.COM - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno mengomentari soal temuan ribuan form C1 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat yang disebut menguntungkannya dan Prabowo Subianto.

Mantan wakil Gubernur Jakara itu mempersilahkan pihak yang mempunyai wewenang untuk melakukan invetstigasi dalam hal ini Badan Pengawas Pemilu mengusut apabila ada sesuatu yang janggal. Namun, dia minta investigasi tidak berat sebelah.

“Kalau ada laporan itu ya dilaporkan, diteliti dan ditindaklanjuti laporan dari dua belah pihak 02 dan 01 harus sama-sama ditelusuri supaya pemilu ini betul-betul jadi pemilu yang jujur adil dan honest, transparan. Enggak cuma menguntungkan 01 tapi kalau menguntungkan 02 juga harus diteliti dan telusuri sampai selesai,” kata Sandi di kediaman orang tuanya di Jalan Galuh II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/5)

Meski begitu, Sandi tidak bisa berkomentar banyak karena belum tahu soal duduk perkara temuan ini. Dia menyebut hal itu bisa ditanyakan lebih jauh ke tim Badan Pemenangan Nasional.

Loading...

Sandi juga menyebut hal ini jadi salah satu topik yang dibahas Prabowo dengan media internasional di Kertanegara hari ini, Senin (6/5)

“Coba nanti diklarifikasi aja ke teman-teman BPN karena itu bagian daripada proses penghitungan yang dilakukan BPN dan Seknas. Itu salah satu sentra pengumpulan C1 dari relawan juga. Hari Rabu saya akan mengumpulkan relawan buat menjelaskan bagaimana mekanisme C1 yang bisa diproses di BPN,” katanya.

Berita sebelumnya, formulir C1 itu diamankan dari sebuah mobil di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (4/5)

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono membenarkan hal tesebut. Temuan ini sedang ditangani Badan Pengawas Pemilu. “Diserahkan ke Bawaslu,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Senin, (6/5)


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar