Riau

Kemenag Pekanbaru Bolehkan Pesantren dan MTS Libur

Konsentrasi PM10 di Pekanbaru.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Menyikapi kabut asap dan memburuknya kualitas udara di Pekanbaru, beberapa sekolah ternyata mengambil langkah menghentikan sementara proses belajar mengajar. Dengan memulangkan siswa lebih cepat dari biasanya, dan berharap siswa dapat meneruskan belajar dirumah. Hal tersebut dilakukan oleh sebagian besar sekolah yang berada dibawah naungan Kementrian Agama (Kemenag) seperti MI dan MTS serta pesantren.

Meski belum ada Instruksi Khusus, namun Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Edward S Umar MAg membenarkan kebijakan sekolah tersebut. Bahkan dia menyerahkan kebijakan meliburkan sekolah kepada pihak sekolah dengan melihat situasi yang berkembang dilapangan.

"Untuk kebijakan libur, kami serahkan ke sekolah. Tapi itu juga sudah kami surati ke seluruh sekolah dibawah Kemenag termasuk pesantren. Jika memang tempat mereka parah asapnya, bisa diliburkan. Jika tidak tentu tetap sekolah seperti biasanya. Intinya kondisional saja," terang Edward, Senin (9/9/2019).

Selain memberikan 'kebebasan' untuk meliburkan sekolah, Edward juga minta pihak sekolah melaporkan kondisi siswa selama dampak asap ini melanda Kota Pekanbaru.

Loading...

"Kita mendapat laporan, di beberapa pesantren di kita Pekanbaru sudah udah ada siswa yang terdampak ISPA. Jadi kalau memang sudah tepat untuk diliburkan ya diliburkan," tukasnya.

Berikut imbauan Kepala Kemenag Kota terkiat dampak asap yang melanda di Pekanbaru yang beredar di Grup WhatsApp.

Dari : Kakan Kemenag Kota Pekanbaru
Kepada :
1. KKG PAI SD
2. MGMP PAI SMP
3. MGMP PAI SMA/SMK
4. Pengawas PAI
Di
Pekanbaru

Hal : HIMBAUAN Antisipasi Asap

Assalamualaikum
Menyikapi kembali tebalnya asap akibat Karhutla di Kota Pekanbaru, maka di Himbau kepada saudara :

1. Memfokuskan kegiatan anak didik di dalam ruangan tertutup dan menghindari Kegiatan diluar ruangan.

2. Menganbil keputusan cepat dan tepat apabila asap semakin tebal dan mengganggu kesehatan anak didik.(Termasuk Meliburkan anak didik)

3. Melaporkan semua akibat yang ditimbulkan Asap terhadap anak didik ke Seksi PAIS Contak Person. An. Rialis Kamsa. Tlp/WA 08126784243

4. Melakukan Sholat Istisqa apabila hujan tidak turun dan asap semakin menebal pada hari : Senin, tgl 09/sep/2019
Pukul; 07.30 wib
Tempat : lap. Kemenag Kota Pekanbaru
Mohon infokan ke Guru PAI SE kota Pekanbaru.

Demikian Himbauan ini disampaikan, untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan.

Wassalam
Ttd

EDWAR S UMAR
Kakan Kemenag Kota Pekanbaru


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar