Legislator

4 Pimpinan DPRD Pekanbaru Resmi Dilantik, Wako Berharap Bisa Kerjasama

Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru Bambang Myanto, SH. MH. membacakan sumpah dan janji kepada 4 pimpinan DPRD Pekanbaru, dalam rapat paripurna, Selasa (1/10).
Loading...

GILANGNEWS.COM - Empat pimpinan DPRD Kota Pekanbaru definitif periode 2019-2024 resmi dilantik, Selasa (1/10). Pelantikan tersebut sesuai dengan surat keputusan (SK) Gubernur Riau dengan nomor Kpts.1072/IX/2019

Dalam SK tersebut dijelaskan, ketua DPRD dijabat Hamdani MS SIP (PKS) dan tiga wakil ketua masing-masing di jabat Ginda Burnama ST (Gerindra), Tengku Azwendi Fajri SE ( Demokrat) dan Ir Nofrizal Mm (PAN). Pelantikan langsung dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru, Bambang Myanto, SH. MH.

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani usai pelantikan mengatakan, sejumlah program dan agenda kerja sudah menunggu. Antara lain, orentasi, penyusunan tata tertib dan pembentukan alat kelengkapan dewan.

"Insya Allah secepatnya, mungkin ini hanya tinggal sebatas lobi-lobi politik. Tapi kita perlu bergerak cepat untuk menyelesaikan program dan agenda DPRD tersebut," kata Hamdani.

Loading...

Hadir dalam seremoni pelantikan tersebut seluruh unsur Forkompinda Kota Pekanbaru, Ketua Pengadilann

Sementara Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Pekanbaru masa jabatan 2019-2024 yang baru saja bersumpah dan janji jabatannya.

"Tahapan selanjutnya yang harus dilakukan adalah pembentukan alat kelengkapan DPRD. Sehingga semua komponen di DPRD menjadi lengkap, dan DPRD Pekanbaru dapat menjalankan tugas serta perannya sebagai mitra Pemko," sebut Firdaus.

Disamping itu, pemerintah  berharap legislatif dan eksekutif bisa bekerja sama dan harmonis karena hal itu merupakan prasyarat dasar dari keberhasilan suatu pemerintahan.

"Tingkat kepercayaan masyarakat kepada eksekutif dan legislatif. Mari bahu-membahu, bekerjasama, dan saling mendukung dalam memperjuangkan terwujudnya kehidupan masyarakat yang sejahtera," harapnya.**

 

Foto Kegiatan 

1. Plt Sekwan DPRD Pekanbaru Zulfahmi Adrian membuka rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah janji 4 pimpinan DPRD Pekanbaru, Selasa (1/10) di ruang paripurna DPRD Pekanbaru.

2. Dari kiri (Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, Wakil Ketua Ginda Burnama ST, Wakil Ketua T Azwendi Fajri SE, serta  Wakil Ketua Ir Nofrizal MM) foto bersama usai pelantikan.

3. Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru Bambang Myanto, SH. MH menandatangani berita acara pengambilan sumpah janji 4 pimpinan DPRD Pekanbaru, Selasa (1/10).

4. Ketua DPRD Pekanbaru defenitif Hamdani SIP menandatangani berita acara pelantikan, dalam rapat paripurna, Selasa (1/10).

5. Dari kiri: Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru Bambang Myanto, SH. MH., Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Ketua DPRD Pekanbaru sementara Hamdani dan Wakil Ketua DPRD sementara Wan Agusti, tampak khidmat saat menyanyikan lagu Indonesia, saat rapat paripurna pelantikan 4 pimpinan DPRD Pekanbaru, Selasa (1/10).**


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar