Pekanbaru

Tawuran Kelompok Anak Sekolah di Pekanbaru Berakhir Damai

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Tawuran kelompok anak sekolah yang terjadi di taman kota belakang Hotel Arya Duta, Pekanbaru pada Jumat (10/6/2022) lalu berujung damai.

Sat Reskrim Polresta Pekanbaru menggelar Restorative Justice terhadap pelaku dan korban terduga penganiayaan terhadap anak dan menuai hasil kesepakatan untuk berdamai.

"Korban berinisial RA (15) dan pelaku inisial MR (17). Korban dan pelaku ini diketahui merupakan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Pekanbaru," kata Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan, Kamis (16/6/2022).

Andrie menjelaskan, terkait kronologis kejadian bermula saat pelaku bersama rombongannya sedang nongkrong di taman kota belakang Hotel Arya Duta.

"Awalnya korban sedang duduk bersama temannya di taman kota, tidak lama berselang datang kembali rekan korban dan melintas di depan kelompok pelaku, saat melintas teman korban menggeber motor di depan kelompok pelaku," cakapnya.

Merasa tidak terima, pelaku bersama temannya langsung mendatangi kelompok korban dan terjadilah perkelahian antar kedua kelompok.

"Saat perkelahian tersebut, pelaku menendang hidung korban sehingga hidung korban berdarah," ungkapnya.

Lanjutnya, terhadap pelaku dan korban yang masih berstatus siswa ini dilakukan restorative justice dengan memanggil orang tua korban dan pelaku.

"Serta kita juga panggil para saksi serta perwakilan dari UPT PPA Kota Pekanbaru dan dari kedua pihak sepakat untuk berdamai secara kekeluargaan," jelasnya.

"Atas kejadian ini kami menghimbau peran penting orang tua dalam menjaga dan mengawasi anak remajanya, karena kelompok remaja ini mudah terpengaruh dalam sifat arogan, yang dapat mengakibatkan terjadinya tindakan kriminal yang akan membahayakan dirinya dan orang lain," pungkasnya.


Tulis Komentar