Pascaledakan Bom di Polsek Astana Anyar, Bandung

Petugas Periksa Ketat Kendaraan yang Masuk Area Bandara SSK II Pekanbaru

Pemeriksaan Kendaraan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Provinsi Riau.

GILANGNEWS.COM - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Provinsi Riau bergerak cepat melakukan pengetatan pengamanan menyusul terjadinya bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II, Mohamad Hendra Irawan saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa saat ini pengawasan ditingkatkan di seluruh pintu masuk bandara.

"Sebagai tindak lanjut dan antisipasi kejadian serupa di Bandara SSK II Pekanbaru, kami meningkatkan pengawasan pengamanan kendaraan, penumpang dan barang di seluruh pintu masuk bandara meliputi terminal dan kargo oleh petugas Avsec dan Lanud RSN," kata Hendra.

Selain peningkatan pengamanan bandara, sebelumnya Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, meminta seluruh jajaran memperketat pengamanan markas komando (Mako), pos kepolisian dan asrama termasuk simbol-simbol kepolisian lainnya.

Instruksi Kapolda itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.

Kendati begitu, kegiatan operasional dan pelayanan masyarakat tetap dilaksanakan. "Kita meningkatkan kewaspadaan dan sistem pengamanan untuk keselamatan markas, pos dan asrama serta diri personel dan masyarakat," ujar Sunarto.

Sunarto menambahkan, untuk menjaga keselamatan, personel diminta agar tidak bertugas sendirian tapi bersama personel lainnya. Hal iu supaya bisa saling menjaga dan mengawasi.

"Seluruh Pejabat Utama dan juga para Kapolres diperintahkan turun tangan langsung untuk meyakinkan semua aspek pengamanan markas, pengamanan personel secara ketat dan sesuai standar operasional prosedur," pungkas Sunarto.

Diketahui, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar merupakan seorang lekaki. Pelaku masuk ke Mapolsek sambil mengacungkan senjata tajam menerobos barisan apel pagi.

Melihat hal tersebut, para personel kepolisian langsung menghindar. Tak lama, bom yang diduga dibawa pelaku meledak dan menyebabkan pelaku meninggal dunia.

Sejumlah anggota polisi mengalami luka-luka dan kini sudah dilarikan ke rumah sakit. Kepanikan tampak terjadi di sekitar area Mapolsek Astanaanyar. Asap mengepul.


Tulis Komentar