Pekanbaru

IRT Tewas Tersengat Listrik di Belakang Rumah

Korban saat pertama kali ditemukan

GILANGNEWS.COM - Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Pekanbaru, Riau, tewas tersengat listrik di belakang rumahnya pada Selasa (19/12/2023) siang. Korban diketahui bernama Rosliana (68), warga Jalan Berdikari, Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Kulim.

Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Dodi Vivino, mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa oleh sejumlah saksi yang memeriksa ada seng yang teraliri listrik.

"Pada awalnya saksi yang merupakan santri bernama Najiha menghubungi pemilik rumah kalau ada arus listrik di dinding seng tempat wudhu," kata Dodi.

Kemudian, pemilik rumah menyuruh Najiha agar memberitahukan hal tersebut kepada Fakhrizal yang juga tinggal di daerah tersebut.

Fakhrizal kemudian mengecek kondisi rumah tersebut dan memang terdapat arus listrik di dinding-dinding rumah. Ia langsung mengecek di bagian belakang rumah karena melihat adanya kabel listrik yang menyentil atap seng rumah tersebut.

"Setelah dilakukan pengecekan ke belakang, saksi melihat seoarang perempuan dalam kondisi terbaring/ terlentang di dekat besi tangki air yang mana besi tersebut menempel ke seng bagian rumah tersebut," ungkapnya.

Menurut keterangan anak korban, korban berpamitan pergi keluar namun tidak ada memberitahukan tujuannya.

"Selanjutnya atas permintaan dari pihak keluarga, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan serta pihak keluarga membuat surat permohonan untuk tidak dilakukan autopsi," tutup Dodi.


Tulis Komentar