Pekanbaru

Ketua DPRD Sabarudi Hadiri Pelepasan Pawai Taaruf MTQ Kota Pekanbaru

PEKANBARU - Pawai Taaruf sebagai bagian dari rangkaian Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kota Pekanbaru ke-56 resmi diluncurkan oleh Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, pada Sabtu (24/2/2024). Pelepasan rombongan pawai dilakukan di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemko, Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST, dan unsur Forkopimda.

Acara pawai taaruf melibatkan perwakilan dari 15 kecamatan di Kota Pekanbaru, yang mempersembahkan beragam seni dan budaya di hadapan tamu undangan. "Ini merupakan rangkaian kegiatan jelang pembukaan MTQ Tingkat Kota Pekanbaru," ujar Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi di sela-sela acara.

Sabarudi mengajak warga Pekanbaru untuk meramaikan MTQ tingkat kota sebagai bentuk komitmen pemerintah kota dalam melakukan syiar Islam. Politisi PKS ini juga mengajak masyarakat untuk hadir dalam malam pembukaan MTQ dan menyaksikan berbagai perlombaan dalam MTQ, yang didukung penuh oleh Pemko.

"Pemko mewujudkannya dengan menggelar Pekan Maulid, Gema Isra Miraj, dan Pekan Muharram," tambahnya.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun menjelaskan bahwa hari pertama MTQ memiliki sejumlah agenda, termasuk pawai taaruf dan pembukaan stand bazar MTQ. "Ada ratusan peserta yang ikut dalam pawai taaruf, semuanya berjalan meriah. Ini menjadi bukti antusiasme masyarakat dalam mendukung acara keagamaan ini," ujarnya.

MTQ Tingkat Kota Pekanbaru ke-56 ini diharapkan dapat menjadi wahana yang memperkuat keberagaman dan semangat kebersamaan warga Pekanbaru dalam menyuarakan nilai-nilai keagamaan melalui al-Qur'an. Pemerintah kota berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan keagamaan seperti MTQ guna memperkokoh identitas keislaman masyarakat. (ADV)

Galeri Foto Kegiatan :


Tulis Komentar