Riau

Lahan Rimbo Panjang Terbakar Lagi, Satgas Karhutla Kirim Dua Helikopter

Edwar Sanger
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih terus terjadi di Riau. Seperti hari ini kebakaran terjadi di Kampar dan Pekanbaru tepatnya di Rimbo Panjang dan Jalan Riau Ujung, Kecamatan Payung Sekaki.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger kepada CAKAPLAH.COM, Senin (7/10/2019) mengatakan, atas kejadian itu pihaknya telah menurunkan dua Helikopter untuk melakukan pemadaman.

"Hari ini ada dua titik kebakaran, tapi kita sudah turunkan dua helikopter Water Bombing di lokasi kebakaran di Rimbo Panjang," kata mantan Penjabat Walikota Pekanbaru ini.

Dua helikopter diturunkan, kata Edwar, karena Satgas Darat pemadaman yang ada kewalahan melakukan pemadaman karena besarnya api.

Loading...

"Tadi satgas darat yang bertugas memadamkan api menghubungi posko, karena sulitnya melakukan pemadaman, kita turunkan helikopter," terangnya.

Sementara itu, Danops Manggala Agni Pekanbaru, Edwin Putra mengatakan, lokasi yang terbakar terjadi di Harapan Raya, Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Dia menyampaikan, pemadaman dilakukan bersama Satgas gabungan dari berbagai unsur yakni TNI/Polri, dan Manggala Agni.

"Kebakaran sudah terjadi pada Ahad siang kemarin. Kami dapat info dari Babinkamtibmas siang kemarin," ucapnya.

Disinggung luas lahan yang terbakar, dia belum bisa dipastikan karena petugas masih bekerja melakukan pemadaman di lapangan.

"Untuk lahan lahan belum bisa ditentukan, karena kita masih fokus melakukan pemadaman agar api tidak meluas," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar