Pekanbaru

SMK Teknologi Rampung, Salah Satu Upaya Walikota Firdaus Menyiapkan Tenaga Skill

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, saat peresmian dimulainya pembangunan SMK Teknologi tahun 2015.
Loading...
GILANGNEWS.COM- Selain SMP Madani, Pemko Pekanbaru ternyata sudah pula menyelesaikan pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi di Jalan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki.
 
Tahun 2016, Pemko melalui Dinas Pendidikan menganggarkan dana sebesar Rp 44 milyar lebih. Bobotnya sudah mencapai 100 persen, kata Abdul Jamal, Kadis Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Rabu (9/11/2016).
 

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus saat peremian dimulainya pembangunan SMK Teknologi tahun 2015

 
Pembangunan SMK Teknologi, dimulai pada April 2015. Berdiri di atas lahan seluas 6 hektar dengan anggaran mencapai Rp 96 milyar yang berasal dari APBD Pekanbaru.
 
Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT, saat peresmian dimulainya pembangunan SMK Teknologi, mengatakan, SMKN Teknologi yang berada di pinggir kota karena merupakan tempat strategis dalam melakukan pengembangan pendidikan untuk masyarakat di pinggiran kota.
 
"Selama ini, kita melihat masyarakat memilih pendidikan anak-anak mereka di pusat kota, dan lokasi ini sangat strategis kita pilih juga untuk mendukung salah satu program Pekan Sikawan," paparnya.
 
Menurut Walikota Pekanbaru, SMKN Teknologi ini didirikan untuk memberikan kesempatan bagi para lulusan mendapatkan peluang, apalagi, akhir 2015 Riau salah satu daerah yang menyambut MEA, tentunya peluang kerja di Riau lebih berpotensi besar. 
 
"Untuk itu, kita menyiapkan lebih besar untuk skill bagi anak didik kita dalam jumlah lebih besar untuk keterampilan bisa terjun di lapanan," katanya.
 
Jurusan yang ada di SMK ini ada lima,  yaitu teknik alat berat, mekatronika, teomatika, teknik kimia industri, dan jurusan kimia anaki.***
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar