Riau

Bantu Korban Gempa Aceh, Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru Kirim Mie Instan dan 500 Kg Beras

Salah seorang korban gempa Aceh menangis histeris
Loading...

GILANGNEWS.COM- Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru, mengirimkan bantuan kemanusian kepada warga Provinsi Aceh yang menjadi korban gempa. Ada sekitar 1 ton logistik yang dikirimkan memakai Pesawat CN 295 dan berangkat melalui Lapangan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, berharap bantuan yang dikirimkan ini bisa meringankan dan membantu warga Aceh yang terkena musibah gempa pada Rabu (7/12/2016).

Menurut Edwar, 1 ton logistik itu terdiri dari makanan siap saji seperti mie instan. Ada pula sekitar 500 kilogram beras. Bantuan ini disebutnya belum memadai dan akan ditambah lagi pada hari berikutnya.

"Karena muatan pesawat terbatas, tapi mudah-mudahan bisa sedikit meringankan apa yang dialami saudara kita di Aceh," kata Edwar, Kamis (8/12/2016).

Selain mengirimkan bantuan logistik, Edwar juga ‎menyebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau membuka posko Peduli Aceh di gedung BPBD di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

"Dengan adanya posko tersebut, masyarakat maupun pelaku usaha dapat langsung menyalurkan bantuan ke BPBD Riau untuk mengurangi beban warga Aceh," sebut Edwar.

Sementara itu, Lanud Roesmin Nurjadin mengirimkan personil Paskhas 462 Pulanggeni dengan menggunakan pesawat yang sama. Personil ini‎ bakal bergabung dengan Satgas di Aceh.

"Dalam kegiatan operasi tidak ada batas waktu, sesuai keadaan di sana," ujarnya.

Yani menyebut pengiriman personil TNI sudah berlangsung sejak kemarin. Setidaknya hingga hari ini sudah ada empat Hercules yang mengangkut puluhan TNI gabungan untuk membantu Satgas di Aceh.

Selain itu, TNI AU juga mengirim helikopter tempur jenis Super Puma, sambil membawa semaksimal mungkin bantuan berupa logistik.

"Hanya seminggu maksimal. Karena kita sifatnya bantuan pertama, setelah heli dari pusat datang, segera ditarik," jelas Yani.

Penulis : Syukur
Editor    : Zulfikri
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar