Pekanbaru

Pegawai Disdukcapil Ditangkap Tim Saber Pungli Pemko Pekanbaru

Ilustrasi - Saber pungli

GILANGNEWS.COM - Lakukan pungutan liar (Pungli) pada pengurusan KTP, oknum pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Pekanbaru berinisial F terjaring tim sapu bersih (saber) pungutan liar (Pungli) Pemko Pekanbaru pukul 10.00 WIB tadi pagi.

Berdasarkan info yang dihimpun, pelaku pungli ditangkap karena meminta bayaran sebesar Rp20 juta kepada warga negara Singapura yang melakukan kepengurusan KTP di Disdukcapil kota Pekanbaru.

"Ya, tadi jam Sepuluh ada beberapa orang bersaragam propos langsung menangkap oknum pegawai Disdukcapil berinisial F, diduga dia melakukan pungli pengurusan KTP dan pelaku langsung di gelandang ke Polresta kota Pekanbaru," ungkap salah seorang yang enggan disebut namanya dilansir riauterkini.com, Rabu (25/1/2017).

Ketika dicoba konfirmasi hal tersebut ke Kepala Dinas Disdukcapil kota Pekanbaru melalui sambungan telepon, nomor telepon genggamnya dalam kondisi tidak aktif.

"Nomor yang anda tuju sedang tidak aktif, cobalah beberapa saat lagi,"

Hal yang serupa, ke Asisten I Pemko Pekanbaru, Azwan dirinya mengaku belum dapat info adanya oknum pegawai Disdukcapil yang kena jaring tim saber pungli Pemko Pekanbaru.

"Info itu belum sampai ke saya, mungkin karena SOP tim saber pungli masih belum ditetapkan makanya semua tim bekerja sesuai fungsinya. Mungkin saja pelaku langsung diamankan pihak kepolisian," ungkap Azwan.

Intinya, walaupun tim saber pungli baru dikukuhkan kemarin tim sudah langsung bekerja, buktinya sudah ada satu pelaku pungli ditangkap dan sekarang sudah dalam proses.

"Untuk itu saya tidak bosan bosannya menghimbau kepada seluruh pegawai untuk tidak melakukan pungli, dan bekerjalah sesuai aturan," paparnya.

Adanya penangkapan ini, semoga dijadikan pelajaran bagi pegawai yang lainnya, karena tim saber pungli terus bergerak memantau tindakan pegawai yang merugikan masyarakat.***
 


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar