Riau

Terduga Pencuri Walet di Tembilahan Tewas Saat Curi Sarang Walet

Polisi mengevakuasi korban
Loading...

INHIL, GILANGNEWS.com - Seorang terduga pencuri sarang walet, An (31) akhirnya meninggal dunia, setelah terjatuh dalam ruko walet yang hendak dijarahnya, Rabu (29/3/17) sekira pukul 19.30 WIB.

Informasi ditemukannya pelaku yang terjatuh dalam ruko walet ini, Rabu (29/3/17) sekira pukul 07.00 WIB setelah masyarakat setempat menginformasikan kepada kepolisian bahwa ada seseorang yang diduga telah melakukan pencurian sarang burung walet, terjatuh di dalam sebuah ruko walet di Jalan H Said Tembilahan.

Terduga pelaku tersebut diketahui bernama Anto Walet (31) seorang residivis, warga Jalan Prof M Yamin Parit 15 Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Arry Prasetyo SH MH menjelaskan kronologis kejadian bahwa pada hari Rabu (29/3/17) sekira pukul 07.00 WIB, masyarakat menginformasikan bahwa ada seorang laki-laki diduga pelaku pencurian sarang burung walet ditemukan terjatuh di dalam sebuah ruko walet di Jalan H Said Tembilahan.

"Saat ditemukan di lantai dua ruko tersebut, terduga pelaku tersebut sudah dalam keadaan terbaring dengan kondisi luka. Bersamaan dengan itu, di TKP ditemukan tali tambang, besi , 7 buah pipa besi penyambung, 1 buah pipa besi seperti dodos, semua barang bukti tersebut, diduga digunakan terduga pelaku untuk melakukan pencurian sarang burung walet, karena di TKP juga ditemukan sarang burung walet berserakan di lantai," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Arry Prasetyo SH MH dilansir riauterkini,com Kamis (30/3/17).

Terduga pelaku itu, selanjutnya dibawa dengan ambulance ke RSUD Puri Husada Tembilahan. Sekira pukul 08.00 WIB, pihak keluarga terduga pelaku tersebut, yang terdiri dari mertua dan istri terduga pelaku datang ke Rumah sakit. Terduga pelaku yang mengalami koma, kemudian menjalani perawatan diruang ICU.

"Namun sekira pukul 19.30 WIB, saat menjalani perawatan di ruang ICU RSUD Puri Husada, terduga pelaku pencurian sarang burung walet itu meninggal dunia akibat luka yang dialaminya di bagian kepala, tangan dan kaki akibat jatuh di ruko walet tersebut," ujar Arry Praseto.

Saat ini jenazah terduga pelaku sudah diserahkan kepada keluarganya, untuk dimakamkan.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar