Pekanbaru

Gaji Belum Cair, THL Kebersihan Ancam Mogok Kerja

Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Zulfikri.

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Kota Pekanbaru terancam tidak mendapatkan Piala Adipura berturut-turut selama tiga tahun, jika Tenaga Harian Lepas (THL) Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kembali mogok kerja.

"Jangan salahkan saya jika Adipura lepas karena THL kebersihan mogok kerja karena gaji Februari dan Maret belum dibayarkan. Jika di dunia sepakbola ada hattrick gol, maka Pemko Pekanbaru juga bisa hattrick gagal raih adipura," ancam Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Zulfikri dilansir cakaplah,com Sabtu (1/4/2017).

Zulfikri mengkhawatirkan ancaman mogok THL Kebersihan benar-benar dilakukan dan sampah di seluruh Pekanbaru tidak diangkut. "Sehari saja sampah tidak diangkut sudah menumpuk, nanti terekspose media dan sampai ke Menteri LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan, red)," cakapnya.

Ia menyebut, pihaknya sudah mengajukan pencairan honor THL Kebersihan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru. "Sudah lama kami ajukan pencairan. Kemarin sudah sempat diteken, tapi kok tidak dicairkan," ujarnya.

Sebelumnya Zulfikri juga menyebut, ancaman mogok kerja sudah pernah dilakukan sebelum adanya kunjungan Ibu Negara Iriana Jokowi ke Pekanbaru. "Saya minta tolong kepada mandor, pengawas dan THL kebersihan untuk tetap bekerja dulu sampai kunjungan Ibu Presiden selesai. Lihatlah kemarin THL itu bekerja," ungkapnya.

Saat disinggung apakah pihaknya sudah melaporkan keterlambatan pembayaran gaji ribuan THL kebersihan ke Pj Walikota Pekanbaru, Zulfikri dengan tegas menyebut sudah pernah mengadukan ke Edwar Sanger.

"Saya sudah sampaikan ke Pj Walikota Pekanbaru. Tadi saya juga kembali sampaikan ke Pj Wako, tapi karena masih ada acara di Kemenpan RB, saya sampaikan ke ajudan kalau ini sudah darurat," tegasnya.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar