Pekanbaru

Jukir Nakal di Pekanbaru Merajalela

Parkir liar di luar Mall SKA Pekanbaru

“Sebenarnya saya parkir sebentar. Cuma mau ke ATM di Polresta itu saja. Lalu saat pergi, saya kasih uang pecahan Rp5.000. Eh, kembaliannya cuma  dikasih Rp3.000,” sebutnya.

Meski demikian, dia tidak begitu mempersoalkan tarif parkir yang telah dibayarnya. Namun, dia hanya berharap agar pemerintah menertibkan juru parkir nakal ini. Jika tetap dibiarkan, maka ditakutkan para pengguna-pengguna jasa parkir lainnya yang akan menjadi korban.

“Ini akan mencoreng nama baik Pemerintah Kota Pekanbaru. Nanti dipandang buruk pengelolaan parkir kita di Pekanbaru sama orang luar nanti. Kita tidak mau itu terjadi,” sebut Feri.

Mendengar hal tersebut, Kepala Dinas Perbuhungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Arifin Harahap langsung memerintahkan Kepala UPTD Parkir agar mengecek kondisi di lapangan, serta menertibkan para juru parkir yang meminta uang parkir di luar tarif yang sudah ditetapkan.

Hal ini dianggap sudah menyalahi aturan yang ada pada Perda Parkir. “Terima kasih informasinya. Untuk parkir roda dua di Kota Pekanbaru Rp1.000, dan roda empat Rp2.000. Sudah saya perintahkan UPTD Parkir cek ke lapangan,” kata Arifin melalui pesan seluler.***


Tulis Komentar