• Follow Us On : 

Guntur: Tahanan Kabur Sudah Masuk Pelalawan, Kampar dan Siak, Saat Ini 209 Berhasil Ditangkap


Dibaca: 573 kali 
Sabtu,06 Mei 2017 - 14:46:14 WIB
Guntur: Tahanan Kabur Sudah Masuk Pelalawan, Kampar dan Siak, Saat Ini 209 Berhasil Ditangkap

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Sudah 209 tahanan kabur dari Rutan Kelas IIB Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, berhasil ditangkap, Sabtu (6/5/2017). Sisanya masih dilakukan pengejaran oleh personel Polri dan  TNI.

"Sampai saat ini tahanan yang berhasil ditangkap dan sudah menyerahkan diri sudah mencapai 209 orang," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo SIK.

Selain ditangkap di Pekanbaru, sejumlah tahanan juga diamankan di Kabupaten Pelalawan,  Siak dan Kampar.

Mereka diciduk oleh petugas yang melakukan razia intensif pasca kaburnya 200 orang lebih tahanan, Jumat (5/5/2017) siang.

Dari hasil razia yang dilakukan, Polres Pelalawan menangkap 7 orang tahanan, dan Polres Kampar menangkap 6 tahanan. Polres Siak juga menangkap seorang tahanan yang mencoba kabur dengan menaiki bus di Jalan Lintas Pekanbaru-Minas. "Ada juga yang menyerahkan diri, diantar keluarganya," ucap Guntur.

Guntur menyebutkan, saat ini situasi di Rutan Sialang Bungkuk sudah kondusif. Dua SSK Brimob dan ratusan anggota Polresta Pekanbaru, Polsek Tenayan Raya dan TNI masih berjaga di Rutan.

Jumat malam, kerusuhan sempat terulang karena tahanan meminta tuntutan mereka dikabulkan. Sejumlah tahanan membakar satu ubit mobil yang ada di bengkel pelatihan warga binaan.

Kerusuhan dampak dari over kapasitas Rutan dan pelayanan yang tidak baik dari petugas. Tahanan juga mengeluhkan adanya pungutan liar saat jam beduk dan pemindahan sel tahanan, ketersediaan air, dan pelayanan kesehatan yang kurang.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : cakaplah.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :