• Follow Us On : 

Kapolda Riau Ajak Masyarakat Cerdas Menggunakan Media Sosial


Dibaca: 503 kali 
Kamis,01 Juni 2017 - 11:51:36 WIB
Kapolda Riau Ajak Masyarakat Cerdas Menggunakan Media Sosial Kapolda Riau Irjen Zulkarnain menjadi Inspektur Upacara dalam Apel hari Lahir Pancasila, 1 Juni di halaman Mapolda Riau

GILANGNEWS.COM- Kapolda Riau Irjen Zulkarnain jadi inspektur upacara memperingati hari lahir Pancasila, Kamis (1/5/2017) pagi, di halaman Mapolda Riau. Dalam amanatnya, orang nomor satu di kepolisian Riau tersebut menyinggung terkait maraknya pemberitaan dan isu hoax.

Menurut Irjen Zulkarnain, berita hoax yang beredar terutama di media sosial belakangan ini dapat berpotensi memperkeruh persatuan dan kesatuan bangsa. Ditambah pula dengan sikap tidak toleran serta saling hujat menghujat yang semakin hari kian menjadi-jadi.

"Hari lahir Pancasila ini sebagai momentum yang bagus, agar setiap kita kembali lagi pada nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya. Supaya mengingatkan kita kembali. Pancasila adalah alat pemersatu, di samping UUD dan Kebhinekaan," ujar Zulkarnain diwawancarai GoRiau.com (GoNews Grup).

Ia pun mengajak masyarakat agar cerdas menggunakan media sosial, khususnya dalam memilah-milah mana berita yang benar dan mana yang hoax, di mana terkadang ada juga sebagian yang terpengaruh, sehingga dapat memicu konflik. Hal itu lah yang perlu diwaspadai, demikian menurut Irjen Zulkarnain.

"Berhati-hati kepada ajakan yang bersifat inteloreansi, radikalisme. Kita yakin masyarakat sudah cerdas, tetapi kadang berita hoax melalui Medsos terpengaruh juga. Hal yang seperti itu sudah pasti bukan sikap kita sebagai Bangsa Indonesia, karena kita ini santun, apalagi melayu di Riau," tuturnya sebagaimana dilansir goriau.

Dengan peringatan hari lahir Pancasila sebagai ideologi dasar dan dasar negara, diharapkan dapat mengembalikan keharmonisan sekaligus menjadi filter dari berbagai pengaruh buruk. Hal ini mestinya juga diperingati menyeluruh, bila perlu hingga ke lapisan terbawah, seperti tingkat RT dan RW.

Apel hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni ini juga diikuti seluruh pejabat utama di jajaran Polda Riau, serta ratusan personel dari berbagai Direktorat. Walau cuaca mendung, upacara tersebut berlangsung khidmat. Pada kesempatannya, Irjen Zulkarnain membacakan langsung amanat dari Presiden RI Joko Widodo. ***

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :