Nasional

Tim Safari Ramadhan Pemerintahan Nagari Kapa, lakukan kunjungan terakhir ke Masjid Muslimin

walinagari yulizar saat menyerahkan bantuan Sajadah dan Al Qu'ran ke pengurus Masjid Muslimin.
Loading...
Pasaman Barat,--Tim Safari Ramadhan pemerintahan nagari kapa kunjungi Masjid Muslimin, Sesuai dengan jadwal terakhir yang telah ditentukan panitia, di Jorong Kapa Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sabtu (10/6) sekira jam 19.00 Wib.
 
Tim Safari Ramadhan 1438 Hijriyah dipimpin Walinagari Kapa Yulizar, bersama Ketua Bamus Syamsiwan Rangkayo Mudo,SH, Pucuk Adat Luhak Saparampek Kapa yang sekaligus Ketua KAN Nagari Kapa, H.Alman Gampo Alam,SH, Ketua LPMN Kapa Almurtada,SH bersama perangkat, Kepala jorong se Nagari Kapa, Da'i se Nagari Kapa, Bundo Kanduang Nagari Kapa, Babinkamtibmas Nagari Kapa Nusirwan.
 
 
Tim Safari Ramadhan disambut Pengurus Masjid didampingi Niniak Mamak, Tokoh agama dan masyarakat setempat. “Kami sangat senang dengan kehadiran tim Safari Ramadhan dari Pemerintahan Nagari Kapa,”kata Pengurus Masjid Muslimin, Ustadz Iwan saat melakukan penyambutan.
 
Lanjutnya, kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari tim safari ramadhan pemerintahan nagari kapa, mari sama-sama kita ramaikan masjid yang kita mulaikan ini,"ujarnya.
 
Walinagari Kapa, Yulizar, dalam sambutan mengatakan, Pemerintahan nagari Kapa lakukan tim safari ramadhan dari tanggal 5 yang lalu sampai tanggal 10 tepatnya hari ini terakhir mengunjungi Masjid dan Surau yang tersebar di Nagari Kapa, guna menjalin silahturrahmi dengan masyarakat. Sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai masukan dalam penyusunan program pembangunan,"katanya.
 
Di samping itu, kehadiran tim juga menyampaikan perlunya menjaga anak-anak kita yang akan jadi penerus bangsa dari pengaruh narkoba yang semakin marak beredarnya dikalangan masyarakat.
 
Walinagari juga mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga ukhwah islamiyah serta menjaga situasi yang kondusif di wilayah masing-masing dan jangan mudah terpengaruh dengan isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. “Mari kita bersama-sama membangunan nagari kapa dengan semangat baru,”ujarnya.
 
Ia juga menambahkan, "Membangun silaturahmi melalui Safari Ramadhan juga merupakan sebuah program pembangunan khususnya dibidang sosial keagamaan," tambahnya mengkhiri.
 
Da'i Imam Ahmad, yang turut dalam memberikan ceramah, menyampaikan, bulan ramadhan bulan yang paling mulia dibanding bulan yang lainnya, bulan ramadhan ini merupakan bulan yang penuh rahmat dan berkah, semoga umat muslim di Nagari Kapa dapat meningkatkan ibadahnya dibulan suci ini, karena bulan ramadhan adalah bulan yang penuh pengampunan yang sangat luar biasa, maka dari itu mari kita jaga diri dari segala dosa, serta jadikan bulan ramadhan untuk berlomba-lomba mengumpulkan ibadah sebanyak-banyaknya,"terangnya Da'i Imam Ahmad.
 
Selain kunjungan, tim safari ramadhan Nagari Kapa juga menyerahkan bantuan keagamaan ke Pengurus Masjid Muslimin berupa Sajadah dan Al Qur’an. Bantuan keagamaan itu diserahkan dihadapan pengurus lainnya dan masyarakat Jorong Kapa Selatan.
 
Sumber:(Ryo)

 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar