Riau

Apel Perdana di Dumai Tanpa Bendera Merah Putih

GILANGNEWS.com - Apel perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemko) Dumai di Halaman Kantor Ex Walikota Dumai Jalan HR Soebrantas, Kota Dumai, Riau, Senin (3/7/2017) pagi, ada yang lupa memasang bendera merah putih ditiang bendera.

Kejadian ini diposting oleh salah satu akun Facebook dengan nama Kholer , postingan ini menuai komentar yang beragam, seperti:

@Def Osama: Kacok!

@Rusli Alhamadi: Tertutup awan, karena tiangnya telampau tinggi.

Ads
@Puput Duri: Sungguh Terlalu.

Bahkan Ketua PAC Pemuda Pancasila Dumai Timur, Ardi Murphy sangat menyayangkan kejadian tersebut. Ia pun merasa prihatin dan kecewa, mengapa saat apel bendera merah putih tidak dikibarkan.

"Kita harus menghormati pejuang kebangsaan yang terdahulu dengan susah payah mengibarkan bendera merah putih. Sampai mengorbankan nyawa. Hal ini harusnya jadi perhatian Pemko Dumai, jangan sampai keteledoran ini terulang lagi saat apel," ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, Muhammad Nasir saat dikonfirmasi terkait kejadian ini menjelaskan, seharusnya bendera merah putih sudah terpasang saat apel.

"Terkecuali upacara bendera, baru ada pengibaran bendera merah putih. Kalau apel, bendera merah putih seharusnya sudah terpasang. Kita berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mengingatkan hal ini. Kedepannya, kita berharap hal ini tidak terulang kembali," ulasnya.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar