• Follow Us On : 

Tak Diusung Demokrat, Firdaus Tetap Maju di Pilgubri 2018


Dibaca: 610 kali 
Kamis,10 Agustus 2017 - 21:46:32 WIB
Tak Diusung Demokrat, Firdaus Tetap Maju di Pilgubri 2018

PEKANBARU, GILANGNEWS.COM - Meski tidak menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Firdaus masih tetap optimis jika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat merekomnya untuk maju pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018.

"Boleh saja saya tidak terpilih menjadi Ketua DPD Demokrat Riau, tapi keputusan siapa yang bakal diusung maju di Pilgubri tetap rekomendasi dari dari Ketua Umum dalam hal ini Bapak Susilo Bambang Yudhoyono," kata Firdaus, Kamis (10/8/2017).

Untuk itu, meski saat ini DPD Partai Demokrat Riau sudah memiliki ketua definitif, Ia mengaku tidak khawatir jika jelang suksesi Pilgubri, dirinya tidak diusung DPD Demokrat Riau.
 
Tidak hanya itu saja, Firdaus tegas menyebut jika DPP Demokrat memiliki penilaian sendiri untuk mengusung kader di Pilgubri.

"Biasanya melihat dari seberapa besar peluang menang calon yang akan diusung, itu juga didasarkan pada hasil survei. Yang jelas, DPP itu punya tim penilaian dan siapa yang paling banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat," cakapnya.

Dilanjutkan Firdaus yang saat ini menjabat Walikota Pekanbaru dua periode, jika nantinya DPD Demokrat Riau tidak mengusung, Ia akan tetap maju tanpa menggunakan perahu berlambang Mercy.   

"Sepanjang dukungan dari masyarakat ada, saya akan tetap maju, meskipun tanpa perahu Demokrat. Dukungan itu amanah yang wajib saya perjuangkan," tegasnya.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Demokrat Riau terpilih Asri Auzar dengan tegas menyatakan DPD Demokrat dengan mantap memberikan dukungan kepada mantan Bupati Rohul Achmad pada Pilgubri mendatang.

"Sejak awal komitmen DPD Partai Demokrat Provinsi Riau adalah mendukung Achmad untuk maju. Sampai hari ini, sampai kapanpun DPD tetap mendukung penuh Achmad," tegas Asri Auzar, Kamis (10/8/2017).

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Riau ini mengatakan, DPD Partai Demokrat Riau tidak boleh melarang dan menghambat orang lain untuk maju menjadi calon gubernur Riau. "Yang jelas, tetap yang saya sampaikan tadi, DPD Demokrat Riau berkomitmen dan mendukung penuh Achmad untuk jadi gubernur Riau 2018, beliau merupakan kader terbaik, nantinya DPP yang akan memutuskan," tukas Asri.

Sebagaimana diketahui, Walikota Pekanbaru Firdaus telah terang-terangan menyatakan akan maju pilkada gubernur meskipun DPD Demokrat Riau telah memberi laluan kepada Achmad untuk menggunakan perahu partai berlambang mercy tersebut. Bahkan Firdaus telah melakukan pendekan dan turut mendaftar pada penjaringan partai politik lainnya.


Upaya ini dilakukan DLHK Kota Pekanbaru agar masyarakat bisa lebih taat membuang sampah di jam yang sudah ditentukan selain agar Pekanbaru bebas dari sampah.

"Ini upaya kami agar Pekanbaru juga bisa meraih kembali Piala Adipura. Untuk itu peran dari masyarakat Pekanbaru sangat kami harapkan dan Pekanbaru bisa bebas dari sampah," tukasnya.

Editor : Teguh Novandi
Sumber : cakaplah.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :