Riau

Dikukuhkan Jadi Guru Besar Fisipol UIR, Yusri Munaf Teteskan Air Mata

GILANGNEWS.COM -  Prof Dr H Yusri Munaf SH M.Hum resmi dikukuhkan menjadi Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Tata Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Islam Riau (UIR), dalam sidang senat yang di gelar Rabu (15/11/2017).

Pengukuhan Yusri Munaf dilakukan bertempat Ruang Aula Lantai 4 Gedung Rektorat UIR tersebut berlangsung khidmat. Yusri Munaf tampak tak mampu membendung air matanya saat mengucapkan syukur atas pengukuhannya.

Dalam pengukuhan tersebut tampak hadir beberapa pimpinan kepala daerah, seperti Walikota Pekanbaru Firdaus, Bupati Kampar Azis Zaenal, serta jajaran civitas akademika UIR.

Bagi Yusri Munaf, dengan dikukuhkan dirinya menjadi guru besar, membuat dirinya merasakan suatu hal yang sangat membahagiakan serta membanggakan. Terlebih untuk mempersiapkan semua ini dirinya telah mempersiapkannya selama kurang lebih setahun.

"Tentu sangat bahagia dengan prestasi ini. Jabatan sebagai guru besar merupakan jabatan yang tertinggi bagi dosen di perguruan tinggi. Tentunya banyak syarat yang harus dipersiapkan untuk bisa mendapatkan gelar yang sangat membanggakan ini. Alhamdullilah, akhirnya semua terpenuhi," ujarnya.

Pria yang juga pernah mengemban jabatan Ketua KPUD Pekanbaru ini menambahkan, dirinya akan bertanggung jawab atas gelar guru besar yang saat ini diembannya. Yusri mengatakan dirinya juga bertanggung jawab memberikan pembinaan kepada akademisi UIR muda kedepannya.

"Selain secara akademik, saya juga harus mampu mempertanggung jawabkan gelar guru besar ini dengan memberikan pembinaan kepada akademisi muda," ujar Yusri.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar