Nasional

SBY Kumpulkan Pengurus Demokrat Daerah

SBY mengumumkan pengurus Partai Demokrat daerah untuk membahas Pilkada serentak.

GILANGNEWS.COM - Partai Demokrat menggelar rapat bersama seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/1). Sejak pagi sejumlah perwakilan DPD sudah berada di sekitar rumah SBY.

“Ada berapa anggota DPD hari ini, diperkirakan. Seluruh 34 Sekretaris DPD diundang,” kata Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari melalui pesan singkat, Kamis (4/1).

Imelda mengatakan perwakilan DPD membawa tim komunikasi politik dari masing-masing daerah. Tim itu dibawa agar mempu menyampaikan informasi melalui media sosial sebaik mungkin.

Pilkada serentak 2018, kata Imelda, merupakan salah satu hal yang dibahas dalam rapat. Calon kepala yang sudah pasti diusung demokrat akan diumumkan besok.

Besok juga SBY akan menyampaikan pidato politiknya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan pidato politik akan dilakukan di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Menurut Hinca, dalam pidato itu, SBY akan menyampaikan situasi politik secara umum dan juga mengumumkan pasangan calon kepala daerah di beberapa wilayah untuk Pilkada 2018.

"Kalau teman-teman nanti mau tunggu yang 171 pasangan yang akan kami usung akan kami umumkan di sana beberapa yang sudah putus, tapi yang belum kan bisa saja belum," katanya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar