Legislator

NasDem Riau Siap Tempur di Pemilu 2019, Ini yang Dilakukannya Untuk Para Caleg

Amran Tambi Ketua DPD NasDem Kota Pekanbaru saat memberikan kata sambutan
Loading...

GILANGNEWS.COM - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Riau, Sabtu (17/2) di Hotel Grand Central Pekanbaru mengumpulkan semua Ketua DPD NasDem Se - Riau dan juga bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan maju pada Pileg 2019, dan juga pengurus partai dan kader yang duduk di legislatif Pekanbaru dan Riau, dalam acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan pelantikan Komisi Saksi NasDem (KSN).


Agenda ini, dibuka langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP NasDem, Hermawi Taslim. Dalam acara ini juga Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Riau Ir H Iskandar Hoesin MH, yang dalam kondisi sakit tetap hadir memberikan motivasi kepasa seluruh kader. Hadir juga Ketua Komisi Saksi NasDem (KSN) DPP NasDem, I Gusti Putu Artha, Sekretaris DPW NasDem Riau Fuady Noer, Ketua Garda Pemuda NasDem Provinsi Riau Munawar Syahputra dan pengurus lainnya.


"Rakorwil ini membahas masalah caleg-caleg dari Partai NasDem, baik DPR RI, DPRD Provinsi Riau, dan juga DPRD kabupaten/kota," kata Iskandar kepada wartawan didampingi Ketua DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru Amran Tambi.

Loading...


Dengan kegiatan Rakorwil ini, Iskandar menegaskan, bahwa supaya nanti para caleg tidak lagi mencari-cari partai mana untuk maju, dan sudah memastikan diri maju bersama dan membesarkan NasDem.


"Saat ini kami melihat caleg-caleg yang mendaftar masih ragu-ragu, makanya Rakowril nanti sudah bisa bulat bersama NasDem," paparnya.


Iskandar juga menyebutkan, bahwa target dari pusat untuk Riau itu adalah mewajibkan mencari 150 persen dari total yang sebenarnya. "Jadi kalau dapil Riau itu 9 kursi misalnya, Kota 9, jadi harus dicari 150 persen dari 9 itu," jelasnya.


Karena, disampaikan Iskandar, bisa jadi ada yang mundur atau berhalangan tetap, dan macam-macam. Maka itu cadangannya sampai dengan Daftar Calon Tetap (DCT) itu pas 100 persen. "Untuk kriteria Bacaleg yang akan diloloskan itu, pertama tokoh didaerah, dan mampu meraih suara maksimal di daerahnya, dan juga mulai bulan depan itu harus memperkenalkan dirinya ke masyarakat supaya bisa dikenal," sebutnya.


Dalam daftar caleg di partai NasDem ini juga disebutkan Iskandar, ada mantan pensiunan ASN, Polri, dan berbagai kalangan. "Acara Rakorwil ini digelar sehari penuh, yang dimulai pukul 10 pagi," bebernya.


Disebutkannya, Rakorwil ini juga bersamaan dengan pelantikan KSN se Riau. "Kami, untuk saksi itu ada lembaga permanennya," sebut Iskandar.


Sampai saat ini, disebutkan Iskandar, NasDem masih membuka peluang bagi masyarakat yang mempunyai cita-cita untuk membangun negeri, dan sebagai penyambung lidah rakyat bersama NasDem yang sudah mendedikasikan diri sebagai partai tanpa mahar politik.


Namun demikian, disebutkannya, kepada bacaleg yang ingin maju tentu harus siap semuanya, meski partai tidak minta apa-apa. Namun yang pasti, kata Iskandar, selain tokoh, jaringan yang dimiliki, hal terpenting juga harus kuat pendanaan, atau logistik.


"Karena kalau dana tidak ada, setokoh apapun akan mustahil bisa bergerak dan menang, apalagi nanti caleg ini jalan sendiri, " jelasnya.


Untuk itu, Iskandar menyampaikan kepada pengurus, dan juga bacaleg NasDem, disarankan bergabung dengan struktur organisasi yang ada, kalau dari eksternal partai. 


"Dan diminta harus bisa melakukan kerjasama dengan semua kader, dan internal partai, dimana mereka itu harus bersatu, berjuang untuk menang jangan sampai pecah," ulasnya.


Disarankan Iskandar lagi, kepada seluruh bacalon NasDem jangan berpikir bagaimana bisa duduk, tapi bagaimana bisa mempromosikan NasDem dan kursi untuk partai.


"Sampai saat ini untuk provinsi Riau ada sekitar ada sekitar 27 dewan se kabupaten/kota, dan 3 orang untuk DPRD Provinsi. Dan target kita untuk nanti harus ada calon di DPR RI, ungkapnya.


Sementara itu, Wasekjend DPP NasDem, Hermawi menyebutkan kepada DPW Riau, DPP minta keterbukaan dari DPW apa adanya. "Kita ingin semua dinamika partai itu harus diungkapkan dengan benar tanpa tipu-tipu, karena kami tidak ingin laporan yang dibuat-buat, tapi kita ingin laporan yang sesungguhnya," kata Hermawi.


Jadi, kata Hermawi, dari laporan itu, jika nanti ada yang kurang atau yang perlu penegasan, disitu akan di perbaiki bersama-sama. "Karena target kita, dan sudah dirumuskan bersama-sama dengan teman-teman daerah dan pusat, kita harus mengisi Riau 1 dan Riau 2. Kita juga sudah bikin analisa, dan simulasi," paparnya lagi.


Maka, kalau semua konsisten dengan semua persiapan, kata Hermawi, apa yang diinginkan itu bisa di dapatkan. "Dengan kondisi yang sekarang ini, kami sangat itu semua bisa tercapai," tegasnya didampingi Ketua KSN DPP, I Gusti Putu Artha.


Sementara itu, Ketua panitia Rakorwil, dan juga merupakan Ketua NasDem Pekanbaru Amran Tambi menyebutkan, kegiatan Rakorwil ini diikuti oleh ketua 12 DPD NasDem se Riau. Dan juga para kader dan juga bacaleg.


"Harapan kita tentu, sesuai dengan tema acara yang kami buat, sukses pilkada 2018 dan kemenangan pemilu 2019 untuk NasDem," tutur Tambi, didampingi Ketua Garda Pemuda NasDem Provinsi Riau, dan Bendahara NasDem Pekanbaru Arif Eka Saputra.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar