• Follow Us On : 

KPK Belum Bisa Pastikan Biaya Perawatan Novel pada 2018


Dibaca: 343 kali 
Kamis,22 Februari 2018 - 19:25:02 WIB
KPK Belum Bisa Pastikan Biaya Perawatan Novel pada 2018 Penyidik KPK Novel Baswedan (tengah), di Gedung KPK, Jakarta. Kamis (22/2). KPK mengaku belum bisa memastikan anggaran untuk pembiayaan pengobatan Novel pada 2018.

GILANGNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi belum bisa memastikan alokasi anggaran untuk membiayai pengobatan mata kiri Penyidik Senior KPK Novel Baswedan sepanjang 2018.

"Kemarin itu kita dibantu Presiden, dan Wakil Presiden, terima kasih sekali. Alokasi anggaran untuk 2018 ini saya belum bisa pastikan," kata juru bicara KPK Febri Diansyah, di Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten, Kamis (22/2).

Novel dijadwalkan kembali menjalani operasi tahap dua mata kirinya, April. Sementara, sepanjang 2017 kemarin, biaya pengobatan Novel dibiayai oleh Pemerintah.

Febri mengatakan alokasi anggaran memang bisa didapatkan dari asuransi atau pun dari sumber pembiayaan lain. Namun, pihak KPK belum bisa menyampaikannya secara rinci.

KPK saat ini hanya bisa memastikan biaya rawat jalan Novel setiap dua minggu sekali ke Singapura sebelum operasi tahap dua sudah siap.

"Itu nanti akan kami sampaikan kalau semuanya sudah dipastikan," tuturnya.

Ditemui di gedung KPK, Novel mengucapkan terima kasih pada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang memberikan dukungan moril dan pendanaan selama proses pengobatan matanya di Singapura.

"Menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, dan juga pada bapak presiden dan bapak wakil presiden," kata Novel di gedung KPK, Jakarta.

"Juga terkait pembiayaan saya selama pengobatan diri saya di Singapura. Itu suatu hal yang luar biasa dan dukungan yang baik," imbuh dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih pada pimpinan dan pegawai KPK yang selalu memberikan dukungan serta mendoakan kesembuhan matanya yang rusak akibat siraman air keras oleh orang tak dikenal.

"Begitu juga dengan pimpinan KPK, pegawai KPK, seluruh kolega, semua dukungan dan doa yang disampaikan membuat kebaikan timbul dan menjadikan semangat buat diri saya," tuturnya.

Novel telah kembali ke Jakarta hari ini setelah selama 10 bulan menjalani perawatan di Singapura akibat diserang orang tak dikenal dengan menggunakan air keras.

Sekembalinya dari Singapura Novel langsung menuju KPK, baru setelahnya dia kembali ke kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sumber : CNN INDONESIA
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :