Pekanbaru

DPRD: PT RAPP Perusahaan Paling Bandel di Riau

Loading...

GILANGNEWS.COM - PT RAPP April Group, merupakan salah satu perusahaan besar yang paling bandel di Riau. Karena itu perlu upaya bersama-sama untuk mendobrak PT RAPP agar peduli terhadap masyarakat Riau.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau, Muhammad Adil, kepada bertuahpos.com, Selasa (6/3/2018), terkait 1.500 tenaga kerja asing yang akan didatangkan PT RAPP untuk membangun pabrik di Kabupaten Pelalawan.

"Saya minta kepada Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim agar tidak tidur terhadap 1.500 tenaga kerja asing yang akan didatangkan PT RAPP tersebut. Minta kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja untuk melakukan pengecekan dan penindakan dengan segera," ujarnya.

Ia juga meminta kepada Plt Gubernur Riau agar segera berkoordinasi dengan Kapolda dan Kemenkumham selaku yang membawahi Imigrasibdi Riau, untuk melakukan operasi terpadu terhadap tenaga kerja asing di PT RAPP tersebut. "Ini sangat luar biasa. Untuk apa PT RAPP merekrut 1.500 orang tenaga kerja ke Pelalawan. Kita takutnya nanti PT RAPP tersebut menjadi tempat penampung imigran, terutama dari China," ujarnya.

Loading...

Karena ini merupakan kejadian luar biasa maka menurut Adil, penanganannya juga harus luar biasa. "Ini perusahaan bandel, maka harus dihadapi secara bersama-sama dan dengan cara yang luar biasa. Kalau biasa-biasa saja tidak akan bisa ini," ujar Adil.

Ia juga menyayangkan sikap PT RAPP yang merekrut 1.500 tenaga kerja asing untuk membangun pabrik di Kabupaten Pelalawan tersebut. "1.500 orang, memangnya tidak ada lagi tenaga kerja di Kabupaten Pelalawan? Kalau tidak ada, maka ambil tenaga kerja yang ada di Provinsi Riau ini. Jika tidak ada juga, ambil tenaga kerja di Indonesia ini," ujarnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar