• Follow Us On : 

Gaji Guru Bantu Belum Cair, Pemko Diminta Jemput Bola


Dibaca: 413 kali 
Rabu,21 Maret 2018 - 07:46:27 WIB
Gaji Guru Bantu Belum Cair, Pemko Diminta Jemput Bola Wakik Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE

GILANGNEWS.COM- Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE sangat menyayangkan sikap Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru yang dinilai lamban memproses pencairan gaji guru bantu yang dibayarkan oleh Provinsi itu.

Untuk itu, Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan supaya Disdik harus jemput bola dan mempertanyakan ke Provinsi soal mengapa belum dicairkannya gaji untuk guru bantu itu.

"Ya, Dinas Pendidikan harus jemput bola lah, jangan hanya menunggu saja," tegas Romi, Senin (19/3).

Romi mendesak Pemko untuk segera mencari tahu, bukan tanpa alasan. Apalagi saat ini ekonomi masyarakat lagi sulit ini. Maka, Dinas harus bergerak cepat. "Sudah dua bulan, Januari, dan Februari. Dan sekarang sudah masuk pertengahan Maret, soal gaji itu pun belum ada kejelasan. Kita tak mau tahu, secepatnya Dinas harus usahakan," tambahnya lagi.

Romi juga menyayangkan, ternyata dari informasi soal besaran gaji guru bantu ini yang disampaikan media, ternyata tidak sesuai dengan UMK Pekanbaru. "Ini kan jadi masalah, sudah lah lamban prosesnya, tidak sesuai UMK pula. Ini harus dikaji ulang dan harus jadi perhatian, bagaimana gaji guru bantu, dan guru-guru lainnya, harus sesuai dengan UMK," tegasnya.

Karena, kata Romi lagi, jika sudah ditanyakan tentu akan ada solusinya. "Kepada Pemerintah Provinsi juga saya minta untuk memperhatikan masalah ini juga. Jika memang sudah ada dananya segera cairkan," harap Romi.

Untuk itu, disampaikan Romi lagi, Pemerintah, baik Kota maupun Provinsi, meminta supaya gaji/honor para guru ini jangan sampai disepelekan. "Kalau bisa gaji mereka (guru, red) harus menjadi prioritas mengingat apa yang diajarkan kepada anak-anak kita adalah ilmu. Artinya juga biar ada keberkahan tentunya," sebutnya.

Kata Romi, dia tidak habis pikir, mengapa hak-hak guru dewasa ini selalu dikebiri. Padahal, menurut Romi, tanpa seorang guru hidup penerus bangsa sekarang tidak akan bisa seperti sekarang. Mestipun ada peran orang tua dirumah.
"Jadi, saya minta, gaji guru ini tolong jadi perhatian bersama," tutupnya.***
 

Sumber : Zulfikri SH
Editor : ZULFIKRI SH

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :