Politik

Warga Pulau Kijang Antusias Menyambut Kehadiran Firdaus-Rusli

GILANGNEWS.COM - Paslon gubernur dan wakil gubernur Riau nomor urut 3 Firdaus-Rusli menggelar kampanye dialogis di Pulau Kijang, Kabupaten Inhil, Sabtu (24/3/2018). Warga antusias menyambut paslon yang didukung partai Demokrat dan PPP tersebut, hingga kursi yang disediakan tampak tidak mencukupi. Kampanye dialogis dibuka dengan sambutan tokoh pemuda Pulau Kijang, Amir Hamzah.

Dihadapan Firdaus-Rusli, Amir Hamzah menegaskan bahwa masyarakat Pulau Kijang sudah membulatkan tekad untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 3 itu. Menurut Hamzah, Firdaus mewakili semangat anak muda yakni seorang yang berilmu, berpikiran jauh kedepan dan mengedepankan inovasi.

“Jangan ragukan kami, pilihan masyarakat Pulau Kijang hanyalah Firdaus-Rusli. Negeri ini harus diurus oleh orang berilmu, kalau tidak tunggu saja kehancuran. Firdaus-Rusli memenuhi persyaratan untuk menakhodai negeri Lancang Kuning ini,” tegas Amir Hamzah.

Selain itu, dikatakannya, satu-satunya calon Gubernur bertitel Doktor Bidang Ilmu Pemerintahan hanya Firdaus. Sementara pasangannya, H Rusli Effendi adalah Sekjen Masjid Istiqlal Jakarta.

“Pemimpin seperti apa lagi yang mau kita cari. Kita yakin, pasangan ini mampu membawa Riau menjadi lebih baik,” teriaknya disambut tepuk tangan.

Sementara, tokoh masyarakat sekaligus tokoh agama Pulau Kijang H Andi Kinas mengawali kalimatnya dengan mengutip ayat Alquran tentang Surga Firdaus. Menurutnya, jika satu negeri dipimpin oleh orang alim dan taat beribadah, maka negeri itu akan berkah.

“Saya banyak mendengar tentang amalan calon Gubernur Riau ini. Pak Firdaus ini selalu puasa Senin-Kamis.Kuat berdzikir dan lainnya. Wakilnya apalagi, Buya yang sebagian hidupnya banyak dihabiskan di ladang dakwah. Beliau sudah pernah ke rumah saya,” ujar H Andi Kinas.

H Andi Kinas berpesan agar pasangan Firdaus-Rusli senantiasa menjaga ibadahnya, terutama setelah terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur nanti.

Diingatkannya, ujian itu makin berat. Jangan setelah jadi pejabat, gubernur atau wakil gubernur ibadahnya kendor. “Semoga Allah SWT memudahkan jalan dan meridhoi upaya yang tengah dilakukan,” ujarnya.

DR H Firdaus didampingi H Rusli Effendi dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih atas penyambutan serta dukungan masyarakat Pulau Kijang. Pihaknya tidak menyangka bakal mendapat sambutan meriah dan dipadati warga yang hadir.

“Kepercayaan dan pesan yang disampaikan tadi adalah amanah dan kami berdua akan menjaganya. Saya ingin sampaikan, niat kami berdua maju pada Pilgubri ini adalah untuk menjadi pelayan yang baik. Pelayan bagi masyarakat Riau, Bumi Melayu yang kita cintai,” ujar DR Firdaus.

DR H Firdaus menambahkan, seluruh kemampuan serta pengalaman yang dimiliki akan didedikasikan untuk kepentingan Riau kedepan. 32 tahun bergelut di bidang infrastruktur, Firdaus mengaku sangat memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Termasuk sejumlah wilayah pinggiran di Inhil, yang butuh jalan serta jembatan selain pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan.

“InsyaAllah jika Allah SWT Ridho, dan kami diberi amanah, bersama kita wujudkan Riau Madani yang Maju Berkeadilan,” ungkapnya.


Tulis Komentar