Politik

Maju Pilgubri, Ini Penjelasan Firdaus kepada Warga Pekanbaru

Firdaus.

GILANGNEWS.COM - Besarnya dukungan yang diberikan seluruh masyarakat Riau terhadap pencalonan Firdaus sebagai Gubernur Riau pada Pemilihan gubernur Riau Juni 2018 ini, sangat berarti untuk menguatkan langkahnya dalam proses demokrasi lima tahunan tersebut.

Disebutkan Firdaus, Kamis (29/3/2018) keikutsertaannya pada Pilgubri 2018 ini merupakan bentuk dari keinginannya untuk bisa mensinergikan program membangun Riau, termasuk Kota Pekanbaru.

Diakui Firdaus, banyak warga yang bertanya tentang keikutsertaannya ini. Untuk itu, dia menjelaskan bahwa hal tersebut masih terkait dengan upaya optimalisasi kegiatan pembangunan.

"Banyak yang berpikir kalau kebijakan yang dilaksanakan di Kota Pekanbaru sepenuhnya hanya membutuhkan keputusan di tingkat kota. Padahal, dalam praktiknya, tidak seperti itu. Kita butuh dukungan dari banyak pihak termasuk pemerintah provinsi," ungkap dia.

Sejauh ini, banyak koordinasi tersebut yang tidak berlangsung baik dan menyebabkan kebijakan yang harusnya bisa segera tertanggulangi segera harus tertunda atau sampai tidak bisa terlaksana," papar Firdaus.

Dia sendiri tidak ingin berpolemik terkait persoalan tersebut. Hanya saja, diakui, hambatan dalam pelaksanaan kebijakan oleh pemerintah kota tidak maksimal karena harus terkendala lambatnya proses koordinasi.

"Ada beberapa kebijakan. Bahkan, ada yang untuk proses perizinannya saja tidak selesai hingga setahun dan itu menghambat progres dari kebijakan di pemerintah kota. Dengan berada di pemeritah provinsi, tentunya persoalan tersebut clear. Bahkan, kita bisa memberikan percepatan-percepatan untuk pelaksanaan progress pembangunan," kata dia.

Apakah lantas tugas-tugas pemerintah kota akan terbengkalai? Firdaus mengungkapkan kalau hal tersebut tidaklah benar.

"Dalam pembuatan desain pembangunan Kota Pekanbaru saya ada. Saya termasuk yang mendesain itu. Karena itulah, tidak mungkin ketika berada di Provinsi, progres apa yang sudah dilaksanakan di kota Pekanbaru tidak akan dilaksanakan. Bahkan, kita memastikan akan melakukan percepatan, karena proses koordinasinya bisa selesai dengan cepat dan sudah langsung bersinergi," ungkap Firdaus.

Untuk itulah, dia berharap dukungan seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk pencalonan ini. "Ini bukan berarti meninggalkan apa yang sudah dimulai. Bahkan, ini untuk mendukung percepatan," singkatnya.


Tulis Komentar