Pekanbaru

Kadiskes Riau, Mimi: Kami Sudah Intervensi 800 Anak Gizi Rendah di Rohul Itu

GILANGNEWS.COM - Kepala Dinas Kesehatan, Mini Yuliani Nazir mengklaim pihaknya sudah melakukan intervensi, terhadap 800 anak mengalami gizi buruk di Kabupaten Rokan Hulu Riau.

"Kami melakukan intervensi terhadap 800 anak di rohul untuk penanganan stanting (gizi rendah) di 10 desa dan 6 puskesmas," katanya kepada Jumat, 13 April 2018 di Pekanbaru.

Intervensi yang dilakukan yakni memberikan makanan tambahan, tablet tambah darah, vitamin A dan imunisasi lengkap.

"Kami melakukannya dengan bekerjasama dengan Puskesmas setempat dan setiap seminggu sekali ada tim dari Diskes Riau turun ke daerah sana," katanya.

Data terakhir yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Riau ada 800 anak di Rohul mengalami gizi rendah (stanting).

Sebelumnya pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan sudah menyatakan kalau Rohul adalah salah satu daerah di Tanah Air, harus dilakukan intervensi akibat kasus ini.

Mimi Yuliani Nazir mengatakan 800 anak terdata dalam kasus gizi rendah ini terdiri dari 10 desa dan 6 Puskesmas di wilayah itu.

10 desa itu antara lain, Senaming, Suka Maju, Tambusai Timur, Kepenuhan Hilir, Ulak Patian, Rambah Samo, Marga Mulya, Teluk Aur, Bangun Purba Barat dan Desa Kepayang.

10 desa ini berada di 6 Puskesmas, yakni Puskesmas Rambah, Tambusai, Kepenuhan, Rambah Samo I, Bangun Purba, dan Puskesmas Kepenuhan Hulu.

"Inikan program intervensi pemerintah dalam upaya untuk meningkatkan gizi masyarakat," katanya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar