Politik

Firdaus Terharu Disambut Ratusan Warga Rupat di Pelabuhan Batu Panjang, Begini Katanya...

GILANGNEWS.COM - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR H Firdaus - H Rusli Effendi, MSi melaksanakan kampanye dialogis di Desa Kebumen Kecamatan Rupat,Jumat (13/4/2018).
 
Sambutan hangat langsung terasa begitu pasangan nomor urut 3 tersebut mendaratkan kaki di pelabuhan penyeberangan Batu Panjang.

Firdaus-Rusli Effendi yang tiba di Rupat setelah menyeberang menggunakan speedboat dari Kota Dumai disambut layaknya keluarga oleh warga.

Begitu tiba di pelabuhan, sambutan warga dengan mengerubungi dan hendak menyalami satu sama lain membuat suasana menjadi sangat bersemangat.

"Selamat datang gubernur kami. Selamat datang di Rupat, kami sudah membulatkan tekad. Firdaus-Rusli pilihan kami," ujar tokoh masyarakat Azmi Hasyim diaminkan warga lainnya yang membuat pria yang selama ini menjabat sebagai Wali Kota Pekanbaru itu demikian terharu.
 
Setelah saling bertegur sapa dan bersalaman, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi kampanye menggunakan mobil. Setibanya di lokasi, DR H Firdaus dan H Rusli Effendi di arak dengan kompang menuju balai pertemuan di Desa Kebumen. Hampir seribuan warga sudah menanti kedatangan calon pemimpin Riau itu.
 
Di hadapan warga, Firdaus mengaku tidak menyangka bakal mendapat sambutan luar biasa. Letih setelah menempuh perjalanan jauh dari Pekanbaru hilang seketika.
 
"Hilang capek saya melihat sambutan yang luar biasa ini. Jujur, ini menjadi hutang saya jika nanti terpilih sebagai Gubri. Kalau hari ini masyarakat antusias menyambut kedatangan kami, kedepan kami akan bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas untuk membangun daerah ini," kata Firdaus.
 
Dikatakan Firdaus, dirinya bersama Calon Wakil Gubernur Riau, Rusli Effendi sudah berketetapan hati untuk mewakafkan diri bagi Bumi Lancang Kuning. Seluruh potensi yang dimiliki, baik ilmu maupun pengalaman akan dicurahkan sepenuhnya bagi kepentingan Riau.
 
"Ilmu yang kami punya, pengalaman yang kami miliki, semuanya akan kami curahkan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Riau ini. Saya dan Pak Rusli sudah sepakat, kami akan menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat. Dan kita akan jadikan Riau yang lebih baik," ungkap Firdaus.
 
Sementara Tokoh Pemuda setempat, Khairuddin mengaku senang kampung mereka didatangi oleh salah satu pasangan calon pemimpin Riau kedepan. Apalagi setelah bertatap muka dan berdialog secara langsung, pihaknya berkeyakinan bahwa DR H Firdaus dan H Rusli Effendi adalah pasangan yang tepat.
 
"Pasangan ini sudah sangat ideal sekali. Dari paparan yang kita dengar tadi, ternyata calon gubernur itu bertitel Doktor. Sedangkan calon wakilnya pandai berdakwah. Ini akan menciptakan keseimbangan, antara pembangunan fisik dan mental. Semoga pasangan Umara dan Ulama ini bisa menenangkan Pilgubri tanggal 27 Juni nanti," harap Khairuddin.

Dari pantauan, setidaknya di lokasi acara kampanye dialogis yang dilaksanakan hampir tak dapat terhitung lagi berapa banyak warga yang ingin bertatap muka, bertutur sapa bersama Firdaus-Rusli Effendi. Mereka begitu larut ingin mendengarkan apa yang menjadi program nyata yang akan dihadirkan Firdaus-Rusli Effendi untuk kampung halaman tercinta.

''Ini gubernur kami, Kami mendoakan Pak Firdaus akan terpilih dan membangun kampung kami yang indah ini,'' harap salah seorang ibu.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar