Legislator

DPRD Kota Evaluasi Kinerja Dishub Pekanbaru

GILANGNEWS.COM - DPRD Kota Pekanbaru mengevaluasi kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Pekanbaru, salah satunya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru.

Evaluasi ini dilakukan dalam kegiatan Panitia Khusus (Pansus) Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) 2017 bertempat ruang rapat paripurna DPRD Kota Pekanbaru, Selasa 17 April 2018.

Ketua Pansus, Hotman Sitompul, menjelaskan ada beberapa evaluasi yang dilakukan terhadap Dishub Kota Pekanbaru, seperti permasalahan trasnportasi.

"Ada banyak permasalahan di Dishub kita lihat, salah satunya transportasi yang peremajaan angkutan kotanya selama ini terabaikan," ujar Hotman.

Selain itu, Dewan juga meminta agar Dishub Kota Pekanbaru bisa memperbaiki layanan petugas parkir yang selama ini dianggap jauh dari kata memuaskan.

"Pelayanan petugas parkir juga perlu dilatih lagi untuk bisa melayani masyarakat dengan baik. Selain itu petugas parkir juga harus memiliki atribut yang lengkap, mulai dari rompi, peluit bahkan kalau ada topinya," tutur Hotman.

Terakhir, Dewan juga meminta agar Dishub Kota bisa mengoptimalkan penerangan lampu jalan yang sangat besar manfaatnya, bagi pengguna jalan.

"Penerangan lampu jalan juga belum optimal ini selama tahun lalu, kami minta tahun ini semua dibenahi," pungkas Hotman.

Seperti yang diketahui, pemanggilan dan evaluasi ini dilakukan DPRD Kota Pekanbaru guna merealisasikan pengesahan Ranperda LKPJ yang rencananya akan digelar pada akhir bulan April ini.

Selain Dishub, masih banyak OPD Pemko Pekanbaru yang juga dipanggil dan dievaluasi oleh DPRD Kota Pekanbaru. Diantaranya BPKAD dan DPM-PTSP.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar