Nasional

Ini Sosok Pria Acungkan Golok ke Pengendara yang Diburu Polisi

GILANGNEWS.COM - Polisi saat ini tengah memburu seorang pria berinisial T alias U. Pria diduga anggota geng motor itu jadi buruan menyusul video mengacungkan golok ke pengendara beredar di media sosial (medsos).

Sosok T saat ini memang masih misterius. Namun wajahnya sempat viral saat meminta maaf melalui video. Ucapan permintaan maafnya yang direkam itu pun beredar di medsos.

Dalam video berdurasi 1.03 menit itu, wajah pelaku tampak jelas. Berjenggot dan memakai topi serta baju hitam bertuliskan XTC, pria tersebut meminta maaf karena ulahnya di kawasan Arcamanik, Kota Bandung.

Ketua XTC Kota Bandung Dicky Fauzia sempat menyebut bahwa pria dalam video itu merupakan oknum anggota XTC.

"Iya oknum," ujar pria yang akrab disapa Beje saat dikonfirmasi detikcom, Senin (28/5/2018).

Dalam rekaman video, pria tersebut dengan jelas meminta maaf atas perbuatannya. Permintaan maaf disampaikan dengan bahasa Sunda. Berikut kutipan permintaan maaf pria tersebut:

"Assalamualaikum ka sadayana (kepada semua). Ka wargi-wargi abdi, ka lanceuk, ka adi, ka PAC Mandalajati (Kepada saudara-saudara saya, kepada kaka, kepada adik, kepada PAC MAndalajati). Ieu pribados masalah kamari hapunten pisan (Ini saya masalah kemarin mohon maaf)," ujar pemuda tersebut berbahasa Sunda dengan nada terbata-bata yang dikutip detikcom dalam videonya, Senin (28/5/2018).

Pemuda tersebut pun memastikan tidak ada niat apa pun dalam aksi berbahaya tersebut. Bahkan ia memastikan tidak ada maksud untuk menjelek-jelekan XTC yang kini telah berubah menjadi organisasi masyarakat.

"Sanes Abang dek kitu kieu nu teu paruguh (bukan Abang mau begitu begini yang tidak jelas). Sanes bade ngagogoreng, sanes (Bukan mau menjelek-jelekan, bukan). Hapunten pisan ka rerencangan Mandalajati, terutami ka pengurus-pengurus XTC Antapani, Cikaso, Mandalajati sareng reng-renganna, penasehat Mandalajati (Mohon maaf sangat kepada teman-teman Mandalajati, terutama pengurus-pengurus XTC Antapani, Cikaso, Mandalajati, penasihat Mandalajati)," tuturnya.

Di akhir video pemuda tersebut memastikan ucapan permintaan maafnya itu dilakukan secara sadar dan dalam keadaan sehat. "Eta ti Abang, ti dieu anu lempeng, anu sehat (Itu dari Abang, di sini yang lurus, yang sehat). Amin. Assalamualaikum," tutup pemuda tersebut.

Polisi sendiri saat ini tengah memburu pelaku. Polisi meminta pelaku segera menyerahkan diri. Identitas serta tempat tinggal sudah diketahui polisi.

"Kejadian kemarin orang yang mengacungkan golok, kami minta segera menyerahkan diri. Kita sudah tahu identitasnya dan sudah didatangi juga orang tuanya," kata Hendro di Rumah Sakit Sartika Asih, Jalan Moch Toha, Kota Bandung, Kamis (31/5/2018).


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar