Pekanbaru

Ulah Pembakar Lahan Bikin Geram, Dansatgas Karhutla: Silakan Tembak di Tempat

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Tingkat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau bukannya berkurang malah semakin masif. Bahkan,  jelang pelaksanaan Asian Games 2018, Karhutla justru terjadi di mana-mana.

Geram dengan ulah para pembakar hutan dan lahan ini, Dansatgas Karhutla Provinsi Riau, Brigjend TNI Sonny Aprianto pun mengeluarkan instruksi tembak untuk para pelaku yang tertangkap tangan sedang membakar lahan dan hutan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolda Riau.  Saya juga sudah perintahkan Dandim,  apabila ada yang tertangkap bakar lahan dan hutan, langsung tembak saja di tempat," kata Brigjend Sonny Aprianto yang juga Danrem 031 Wirabima ini kepada wartawan di Makorem 031/WB, Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru, Kamis (16/8/2018).

Berdasarkan pengamatannya, kasus karhutla yang terjadi di Riau selama ini murni terjadi karena ulah manusia. Yang ia herankan, para pembakar hutan ini tak juga jera dan tidak takut hukum. Padahal sudah jelas tindakan membakar hutan dan lahan itu termasuk pidana.Â

Loading...

"99 persen kebakaran di Riau itu karena ulah manusia. Berulang kali kita ingatkan, bukannya sadar malah semakin menjadi.  Tembak saja jika tertangkap tangan," tutunya.Â


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar