Pekanbaru

Jumlah THL Terus Bertambah, Ini Kata Sekda Pekanbaru

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru HM Noer MBS.

GILANGNEWS.COM - Dianggap telah membebani keuangan daerah, keberadaan Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemko Pekanbaru bukan malah berkurang tapi terus bertambah banyak.

Menanggapi terus bertambahnya jumlah THL di Pemko Pekanbaru, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer MBS, tidak menampiknya. Bahkan, Ia menyebut jika bertambahnya jumlah THL disebabkan karena bertambahnya jumlah kegiatan.

"Bisa saja itu karena kebutuhan sesuai dengan volume kerja. Tapi kalau kinerja jelek, ya berhentikan saja sesuai dengan arahan Pak Walikota agar Kepala OPD bisa menertibkan keberadaan THL," kata M Noer, Rabu (19/9/2018).

M Noer menyebut, selama ini dirinya masih belum menerima laporan berada jumlah secara keseluruhan THL di Pemko Pekanbaru. "Karena jumlah THL yang masuk tak pernah dilaporkan Kepala OPD nya. Kita tahunya, hanya duit keluar saja saat pembayaran honornya," ujarnya.

Saat disinggung jika dalam perekrutan THL di Pemko Pekanbaru, ada oknum pejabat yang meminta uang pembayaran bahkan banyak THL titipan pejabat, mantan Asisten I Setdako Pekanbaru terlihat terkejut.

"Itu luar biasa. Sampai hari ini saya belum dengar ada oknum pejabat malah meminta uang untuk memasukan THL. Kalau ada biar kita langsung tindak lanjuti. Jadi jangan sampai ada isu negatif," tegasnya.

Terakhir, M Noer mengatakan pihaknya akan segera mungkin menindaklanjuti instruksi Walikota Pekanbaru, Firdaus agar keberadaan THL di Pemko Pekanbaru bisa segera ditertibkan agar tidak membebani keuangan daerah.

"Sesuai instruksi pimpinan, kita akan menindaklanjutinya bersama BKP-SDM dan kita meminta kepala OPD segera melaporkan berapa jumlah THL nya sesuai dengan beban kerja," pungkasnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar