Pekanbaru

Ketua PN Pekanbaru Apresiasi Deklarasi Melawan Hoax....

GILANGNEWS.COM - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru Bambang Myanto SH MH sangat mengapreasiasi kegiatan Deklarasi Pemuda Melawan Hoaks (DPMH) yang ditaja oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru,  pada tanggal 28 Oktober 2018 mendatang.
 
 "Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Deklarasi Pemuda Melawan Hoaks yang diselenggarakan oleh PWI Pekanbaru. Kegiatan ini memang sangat-sangat positif,"kata Bambang, saat menerima Pengurus PWI Kota Pekanbaru, Rabu (24/10/18).

Bambang menegaskan, di momen perkembangan media sosial (Medsos) saat ini memang perlu adanya kewaspadaan bagi para penggunanya untuk selalu berhati-hati. Terutama bagi kalangan generasi muda.

"Memang tugasnya para wartawanlah untuk bisa mengsosialisasikan tentang bahaya berita-berita hoax yang terjadi pada masyarakat saat ini. Sehingga kesimpang-siuran berita hoax dapat diminimalisir,"bebernya.

Pada kesempatan itu, bertepatan dengan momen menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019 mendatang, Bambang mengakui jika kegiatan Deklarasi Melawan Hoax ini dapat 'mendinginkan' suasana di tengah-tengah masyarakat. Khususnya bagi para pendukungan pasangan Calon Presiden (Capres).

Kesempatan itu, Ketua PWI Kota Pekanbaru Agustiar memaparkan serangkaian acara yang digelar nantinya akan menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari kalangan anak muda (Milenial) hingga dewasa, bahkan anak-anak sekalipun.

"Kita ingin ada kegiatan positif. Pada acara nanti.Kita akan edukasi masyarakat yang hadir, bagaimana caranya menangkal hoaks. Kita targetkan, acara ini diikuti sekitar 10 ribuan orang," katanya.

Acara Deklarasi Pemuda Riau Melawan Hoax 2018 ini lanjutnya, diadakan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang. Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam deklarasi tersebut. Diantaranya, gerak jalan santai dengan doorprize, panggung hiburan, lomba cipta lagu, lomba membuat meme serta lomba game online PUBG.

Selain itu, dia juga menyampaikan, sejumlah Anggota Forkopimda dan pihak keamanan juga telah menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini. Termasuk sejumlah pihak swasta, universitas, sekolah, organisasi kepemudaan dan lainnya.

Agustiar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga besar PN Pekanbaru yang telah mendukung penuh kegiatan ini. “Kita ucapkan terima kasih kepada Pak Ketua PN Pekanbaru yang telah mendukung kegiatan ini dan kita berharap kegiatan ini sukses,”sebutnya.


Tulis Komentar