Nasional

Jokowi Buka Tanwir di Bengkulu, Prabowo di Semarang

Calon presiden Joko Widodo dan capres Prabowo Subianto.

GILANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo membuka Tanwir Muhammadiyah di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Jumat (15/2).

Jokowi yang mengenakan jas hitam tiba sekitar pukul 9.20 WIB di halaman Gedung Daerah Balai Raya Semarak atau Rumah Dinas Gubernur Bengkulu, tempat berlangsungnya pembukaan Sidang Tanwir Muhammdiyah.


Begitu tiba, capres nomort urut 01 itu langsung menyapa dan bersalaman dengan tamu undangan dan peserta sidang tanwir yang hadir.

Ketua Panitia Tanwir Muhammadiyah Provinsi Bengkulu Ahmad Dasan mengatakan rencana awal tanwir ini akan dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla. "Rencana awal tanwir akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, namun tadi malam dinyatakan Joko Widodo yang akan membuka Sidang Tanwir Muhammdiyah," ujar Ahmad Dasan.


Prabowo Subianto turut diundang dan dijadwalkan memberikan pidato kebangsaan di sidang tanwir ini. Namun, capres nomor urut 02 itu dipastikan tidak hadir.

Sekertaris DPC Gerindra Semarang Joko Santoso mengatakan Prabowo hari ini akan mengikuti salat Jumat berjamaah di Masjid Kauman, Semarang, Jawa Tengah.


"Bapak salat di (Masjid) Kauman," kata Joko kepada media di Semarang, Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan, tanwir bertema 'Beragama yang mencerahkan' ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat, antara lain Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakapolri Komjen Dono Sukmanto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Mendikbud Muhadjir Effendy, Head Political Affairs Department Roel van der Veen, Menkominfo Rudiantara, Menag Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.


Tulis Komentar