• Follow Us On : 

Pengukuhan 38 Anggota Paskibra Peringatan HUT RI di Pangkalpinang


Dibaca: 941 kali 
Selasa,16 Agustus 2016 - 15:03:07 WIB
Pengukuhan 38 Anggota Paskibra Peringatan HUT RI di Pangkalpinang Sejumlah siswa mengikuti lomba Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Tugu Proklamasi Jakarta, Sabtu (13/08/2016)
Gilangnews.com - Pemkot Pangkalpinang menggelar pengukuhan 38 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Mereka mengucapkan sumpah dan janji suci sebagai pasukan elite pengibar bendera dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2016 di Kota Pangkalpinang.
 
Pengukuhan Paskibra ini dihadiri Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah, Sekda Radmida Dawam dan sejumlah kepala SKPD. Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi, Dandim Bangka Belitung Letkol Daniel Nainggolan hingga Kajari Kota Pangkalpinang juga tampak hadir.
 
Acara yang digelar di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang ini berlangsung dengan khidmat. Seluruh anggota Paskibra mengucapkan janji suci yang kemudian dilanjutkan dengan mencium bendera merah putih satu persatu.
 
Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang Akhmad Elvian membacakan pengantar pengukuhan Paskibra. Kemudian Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah membimbing putra putri terbaik Pangkalpinang itu untuk mengucapkan ikrar Paskibra.
 
Para orang tua anggota Paskibra juga diundang untuk hadir. Mereka dapat menyaksikan langsung proses pengukuhan tersebut. Beberapa orang tua bahkan terlihat berkaca-kaca menyaksikan anaknya dikukuhkan sebagai anggota Paskibra.
 
Sementara itu, dalam sambutannya, Irwansyah mengatakan, para anggota Paskibra harus menjadi pionir yang mampu mendorong pemuda lainnya untuk terus berprestasi. Namun demikian mereka diminta untuk tetap rendah hati dan senantiasa menjaga sopan santun.
 
"Harapan kami adik-adik tidak menjadi sombong, angkuh dan hal tidak terpuji lainnya. Karena dengan sifat tersebut prestasi tidak ada artinya, malah jadi cemoohan orang lain," ujarnya di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jl Merdeka, Pangkalpinang, Babel, Senin (16/8/2016) malam.
 
38 Paskibra yang dikukuhkan tersebut terdiri dari 18 laki-laki dan 20 wanita. Rata-rata mereka duduk di bangku kelas X dan XI. Selain itu ada 4 anggota Paskibra asal Pangkalpinang yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mereka terdiri dari 2 orang pria dan 2 orang wanita.
 
Tak hanya itu, ada juga 2 orang anggota Paskibra Pangkalpinang yang mewakili hingga tingkat nasional. Mereka adalah Muhammad Ridho Agung dan Andrea Nuzulia.
 
"Bendera merah putih akan kalian kibarkan pada 17 Agustus. Resapkan dan hayatilah dalam hati kalian agar waktu pelaksanaan dapat berjalan dengan tertib," kata Irwansyah.
 
"Dengan penuh bangga diiringi doa kami ucapkan selamat bertugas kepada adik-adik sebagai pasukan pengibar merah putih . Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridoi perjuangan kita bersama," imbuhnya sambil menutup sambutan.
 
[P]
 
Sumber Detik.com
Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :