Dunia

Samsung Siapkan Ponsel dengan Sensor Kamera 108 MP

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Samsung Electronics memperkenalkan sensor kamera 108 megapiksel yang didukung dengan teknologi ISOCELL Bright HMX. Perusahaan bakal memperluas penawaran sensor gambar sebesar 0,8 mikrometer.

ISOCELL Bright HMX sendiri merupakan teknologi fotografer perangkat ponsel yang dihasilkan dari kolaborasi antara Samsung Electronics dan perusahaan ponsel asal China, Xiaomi Corp.

"Melalui kerja sama erat dengan Xiaomi, ISOCELL Bright HMX adalah sensor gambar seluler pertama yang mengemas lebih dari 100 juta piksel dan memberikan reproduksi warna yang lebih detail dengan teknologi Tetracell Plus dan ISOCELL Plus," kata Wakil Presiden Bisnis Samsung Electronics, Yongin Park dikutip laman resmi Samsung.

Sensor 108 megapiksel ialah sensor gambar ponsel pertama yang mengadopsi ukuran 1/1,33 inci, di mana teknologi HMX dapat menyerap lebih banyak cahaya dalam pengaturan cahaya rendah.

Loading...

Selain itu, teknologi Tetracell merupakan penggabungan antar piksel yang memungkinkan sensor untuk meniru sensor piksel besar dan dapat menghasilkan gambar lebih terang hingga 27 megapiksel.

Saat berada di tempat terang, Smart-ISO bekerja untuk memilih tingkat penguatan amplifier yang disesuaikan dengan pencahayaan lingkungan sekitar untuk mengkonversi sinyal agar lebih optimal.

Mekanisme itu menggunakan ISO tinggi dalam pengaturan yang lebih gelap guna membantu mengurangi noise (gangguan) sehingga menghasilkan gambar yang lebih jelas. Saat pengguna mengambil video, teknologi HMX didukung resolusi hingga 6K 30 frame per detik.

Berbicara soal Xiaomi, perusahaan ponsel asal China dikabarkan akan segera merilis ponsel dengan mode kamera ultra piksel 64 megapiksel di aplikasi Kamera MIUI 10 terbaru.

Sensor gambar 64 megapiksel itu dibuat untuk meningkatkan sensor IMX586 Sony 48 megapiksel. Sensor ini dinilai cocok untuk ponsel flagship premium yang akan Samsung umumkan akhir tahun ini.

Serupa dengan teknologi tetracell yang menggabungkan empat piksel 12 megapiksel menjadi sensor 48 megapiksel. Sensor 64 megapiksel ini juga menggabungkan empat piksel 16 megapiksel.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar