Legislator

Anggota DPRD Kunlap ke UPTD Capil Tampan

Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Gerindra saat bertemu dengan Kepala UPTD Capil Tampan Endrios Mahidin, saat Kunlap soal pelayanan e-KTP,  Kamis (12/9/2019).
Loading...

PEKANBARU- Anggota DPRD Pekanbaru melakukan kunjungan lapangan (Kunlap), ke UPTD Capil Tampan, Kamis (12/9/2019) pagi. Kunlap ini langsung dihadiri Ginda Burnama ST, Zainal Arifin, Nurul Ikhsan dan H Ervan. Sebelum menemui Kepala UPTD Capil Tampan, wakil rakyat ini sempat melihat proses pelayanan pengurusan e-KTP.

Hampir setengah jam anggota dewan melihat pelayanan e-KTP, menemukan lambatnya penyelesaian pengurusan identitas kependudukan tersebut.

Seorang warga yang ditemui di kantor UPTD Capil tersebut mengaku, sudah lima tahun bolak-balik kantor UPTD Tampan ini, tapi belum juga ada kepastian selesai.

"Dari anak saya SMA ngurusnya, kini sudah sarjana belum juga selesai-selesai. Buktinya saya punya kok," kata warga yang bernama Wati. IRT yang tinggal di Jalan Merpati Sakti, Tampan ini sangat berharap, KTP elektronik dua anaknya bisa selesai segera, karena dari tahun ke tahun belum juga selesai bahkan sampai detik ini.

Loading...

"Sekarang anak saya tidak bisa pulang karena suket yang di pegang anak saya susah mati. Anak saya sekarang terdampar di Jakarta tidak bisa naik pesawat tidak bisa naik kereta api apalagi harus mengururus surat-surat keperluan membuat atm," paparnya.

Melihat kondisi ini, para anggota dewan langsung menemui kepala UPTD Capil Tampan di ruangannya. Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Gerindra Ginda Burnama, yang langsung melihat prosesnya, mendesak UPT Disdukcapil Kecamatan Tampan, untuk segera menyelesaikan persoalan masyarakat ini.

" Apapun persoalannya kita minta segera diselesaikan. Kita prihatin melihat hal ini mengapa bisa terjadi," katanya. Diakuinya, secara keseluruhan layanan di Kantor UPTD Capil Tampan ini sudah baik. "Tentu kita tidak mau hanya karena masalah ini, layanan yang baik tadi jadi rusak," harap Ginda.

Kepala UPT Kecamatan Tampan Endrios Mahidin mengatakan, persoalan ini akan ditindaklanjutinya. Dia berjanji akan membantu percepatan penyelesaiannya. Dia menjelaskan, yang terjadi pada warga sampai 5 tahun belum selesai KTP nya karena memang masalah blanko. Dan jumlah yang diminta sama yang direalisasi kan tidak seimbang.

"Tentunya akan kita prioritaskan dan langsung memberitahukan ke Disdukcapil persoalan ini agar e KTP bisa segera di cetak," sebut Endrios.*

Wati, warga Jalan Merpati Sakti Panam, menyodorkan berkas e-KTP anaknya tidak selesai selama 5 tahun, kepada Kepala UPTD Capil Tampan Endrios Mahidin, di hadapan anggota DPRD Pekanbaru di ruang kerjanya.

Anggota DPRD Pekanbaru saat memasuki ruangan pelayanan pelayanan e-KTP UPTD Capil Tampan, dilihat warga, Kamis (12/9/2019).

Anggota DPRD Pekanbaru Ginda Burnama bersama anggota dewan lainnya saat melihat proses perekaman e-KTP di UPTD Capil Tampan, Kamis (12/9).

Dua orang warga tampak memperlihatkan berkas e-KTP nya kepada anggota DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, saat Kunlap, Kamis (12/9).*


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar