Riau

Besok, IMI Siak Gelar Balap Motor Kapolres Cup

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Siak, Wan Ahmad Dorroji.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Siak, Wan Ahmad Dorroji, optimis ribuan orang akan saksikan Road Race Kapolres Cup yang dilaksanakan pada 14-15 Desember 2019 mendatang.

Pria yang akrab disapa Oji itu menyebutkan, persiapan pelaksanaan sudah matang. Ia mengajak seluruh pebalap yang ada di Riau, khususnya Kabupaten Siak, untuk mendaftar beradu skill di arena balap depan Kantor DPRD Siak.

"Nanti akan banyak orang yang hadir, bisa sampai ribuan orang akan datang ke Siak. Dan tentunya kita juga menantang para pebalap Riau, khususnya di Kabupaten Siak untuk beradu skill dengan menjunjung tinggi sportifitas," cakap Wan Ahmad Dorroji kepada wartawan.

Ia berharap iven seperti ini terus berlangsung guna mengakomodir atlet lokal agar dapat bersaing di kancah nasional. Tak berhenti di situ, ia juga mengajak semua pihak bersatu untuk bisa membangun sirkuit balap.

Loading...

"Kita maunya iven seperti ini bisa berjalan terus setiap tahunnya. Dan semua pihak, baik pemerintah daerah maupun perusahaan, bersatu padu membangun sirkuit agar kedepannya atlet lokal di Siak bisa bersaing ke tingkat nasional," kata Oji.

Untuk diketahui, pada iven balap motor Kapolres Cup itu para pebalap dibagi menjadi 15 klasifikasi. Kelas utama ada 3 kategori yakni bebek 4 tak s/d 150 cc (open), bebek 4 tak s/d 150 cc (novice), bebek 4 tak s/d 150 cc (rookie).

Sementara itu, untuk kelas supporting ada bebek 4 tak s/d 125 cc (open), bebek 4 tak 125 cc tune up (Novice-rookie), matic 131 cc tune up (open) dab matic 131 cc standar (open). Kemudian ada matic s/d 131 cc standar pemula Riau umur 18 tahun, bebek 2 tak s/d 120 cc standar tun up (open) dan bebek 2 tak s/d 120 cc standar pemula (open).

Lalu underbone 125 cc, bebek 4 tak TU s/d 125cc kokal Kabupaten Siak, metic s/d 131 cc standar showroom 5 Kabupaten (Siak, Dumai, Pelalawan, Bengkalis, Meranti), bebek 4 tak standar showroom s/d 150cc Pekan Olahraga Siak serta bebek 2 tak dan 4 tak s/d 125 cc tune up ex rider (open).

"Banyak hadiah menarik lainnya seperti satu unit sepeda motor serta mendapatkan Tabungan Nasional (tabanas)," cakap Oji.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar