Riau

Virus Corona Sampai Singapura, Bandara SSK II Pekanbaru Pasang Thermo Scanner

Bandara SSK II Pekanbaru pasang Thermo Scanner.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Guna mengantisipasi masuknya virus Corona ke provinsi Riau, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru sejak Rabu (22/1/2020) lalu sudah memasang alat pengukur suhu atau Thermo Scanner di pintu kedatangan internasional.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator KKP Bandara SSK II Pekanbaru, Albert, Jumat (24/1/2020).

"Hingga saat ini belum ditemukan penumpang dari luar negeri yang mengalami suspect virus corona yang mewabah di negeri China," ujar Albert, Jumat (24/1/2020).

Ia mengatakan, penerbangan di bandara SSK II Pekanbaru memang tidak memiliki rute pesawat langsung dari China, hanya melayani kedatangan dari Singapura dan Kuala Lumpur. Untuk diketahui, saat ini virus tersebut sudah masuk ke Singapura.

Loading...

"Tapi meski demikian KKP tetap mengaktifkan alat pengukur suhu badan tersebut. Bukan hanya menggunakan sistem yang merekam langsung penumpang yang datang, kita juga siagakan personel untuk melakukan pemantauan," cakapnya.

Dikatakan Albert, untuk saat ini setiap penumpang yang datang dari luar negeri akan langsung dilakukan pemeriksaan.

"Jika nantinya ditemukan penumpang yang susfect virus corona, mereka segera mengambil tindak membawa penumpang tersebut ke rumah sakit. "Ciri-ciri susfect virus corona diantaranya gejala demam dan batuk disertai kesulitan bernafas. Namun sejauh ini belum ditemukan penumpang yang terdeteksi virus Corona tersebut," ujarnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar